Sukses

Heboh, Video Warga Selamatkan Bocah yang Diculik Wewe Gombel

Pada malam sebelumnya, ada warga yang melihat bocah itu lari ke tengah hutan.

Liputan6.com, Jakarta Video yang disebut-sebut sebagai upaya penyelematan seorang anak kecil dari penculikan Wewe Gombel viral di media sosial. Tidak disebutkan di mana video itu diambil, namun warganet meyakini tak ada rekayasa dalam materi video.

Video itu berisi tentang pencarian warga terhadap anak kecil yang hilang. Pada malam sebelumnya, ada warga yang melihat bocah itu lari ke tengah hutan. Siang harinya, warga berkumpul mencari keberadaan bocah tersebut. Selama berjam-jam tidak membuahkan hasil. Namun ketika salah seorang membacakan adzan, bocah itu tiba-tiba keluar dari semak-semak dengan keadaan linglung. Dengan segara warga meraih tangan bocah itu dan menyelimutinya. Seraya melantunkan Ayat Kursi bocah itu dibawa menuju ke perkampungan.

Dari suara yang terdengar dalam video, salah seorang warga menyebut bocah itu disembunyikan makhluk halus jenis Wewe Gombel. Bahkan terdengar isak tangis seorang pria ketika bocah itu akhirnya ditemukan. Di beberapa wilayah di Indonesia, Wewe Gombel dipercayai sebagai makhluk halus yang kerap menculik anak-anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini alasan anak kecil enggak boleh keluar rumah pas Magrib

Terdapat banyak versi terhadap penggambaran makhluk mistis tersebut. Namun penggambaran mengerucut pada sosok wanita dengan wajah yang mengerikan. Makhluk itu diceritakan sering muncul pada pergantian siang dan malam.

Sehingga pada jam-jam seperti itu, para orang tua melarang anaknya khususnya yang masih kecil berada di luar rumah. Berikut video selengkapnya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.