Sukses

Cara Jitu Tingkatkan Kualitas Suara pada Speaker Android

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan smartphone Android bukanlah sebuah hal asing lagi bagi kita. Bahkan, kebanyakan dari pengguna sudah hapal betul penggunaan dari ponsel tersebut. Namun, terkadang masalah seperti suara speaker yang tidak keluar masih suka terjadi. Jadi, bagaimana cara meningkatkan kualitas suara di Android?

Berikut tips menarik untuk kamu yang mempunyai masalah speaker pada smartphone Android. 

1. Periksa Pengaturan

Sebenarnya, kamu bisa mengoptimasi audio di Android kamu melalui pengaturan. Namun, tidak semua smartphone Android memiliki fitur seperti ini. Jadi, untuk hal satu ini tidak berlaku untuk semua smartphone ya.

Jika kamu menggunakan TouchWiz, maka kamu bisa mengatur di settings -> sound -> audio settings. Apabila Xperia UI, kamu bisa pakai ClearAudio. Kalau Sense UI kamu gunakan BoomSound untuk mengoptimasi suara agar bisa nendang.

2. Download Aplikasi Musik Terbaru

Jika kamu masih merasa bahwa speaker kamu kurang nendang, maka hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah download aplikasi musik terbaru. Karena, aplikasi musik tertentu mampu mengoptimasi keluarnya suara dari smartphone Android.

Selain itu, beberapa aplikasi musik biasanya sudah disediakan fitur equalizer yang dapat kamu maksimalkan sesuai dengan keinginan. Sehingga, suara akan semakin yahud lagi setelah kamu atur.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Bikin Suara Speaker iPhone Makin Jernih
Artikel Selanjutnya
Cara Baru Nissan Perkenalkan Audio pada Mobil