Sukses

6 Hal yang Membuat Anak Muda Memilih Berkomitmen Tanpa Status

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hubungan baik dan dekat dengan lawan jenis bukan berarti orang itu harus pacaran, walaupun keduanya saling suka atau sebatas sahabat saja. Itulah yang saat ini banyak terjadi di kalangan anak muda.

Banyak di antara mereka, lebih sering memutuskan untuk berkomitmen, tapi tidak dibebani sebuah status. Dengan begini, tidak akan ada yang namanya putus atau berakhirnya sebuah ikatan.

Lalu, sebenarnya faktor apa saja yang membuat seseorang memilih berkomitmen tanpa status?

1. Nyaman

Ketika seseorang sudah merasa nyaman dengan lawan jenisnya, tentu ia akan mempertahankan itu, meski tak ada kepastian akan bertahan sampai kapan. Namun yang pasti, rasa nyaman sudah membuatnya tak peduli dengan status.

2. Merasa selalu diperhatikan

Mendapatkan perhatian lebih dari seseorang tentu sangat diinginkan banyak orang, seperti hal-hal kecil seperti pertanyaan sepele atau sikap yang jarang didapat. Misalnya, ketika kamu sendiri, ada yang mengajak jalan atau ketika kamu lapar, ada yang membawakan makanan. Bahkan, ketika gawai kamu sepi mendadak setiap hari berbunyi.

3. Terbawa perasaan (baper)

Rasa nyaman dan perhatian lebih yang didapatkan seseorang bisa jadi membuat orang itu baper. Kemudian, dia berpikir untuk terus menjalaninya seperti itu. Asalkan bahagia, tak perlu namanya status. Yang terpenting adalah komitmen untuk saling berhubungan baik.

4. Tak perlu takut Kehilangan

Meskipun bukan pacaran, rasa bahagia selalu ada. Saat perilaku teman dekat kamu mulai berubah, pasti kamu merasakan hal yang berbeda. Kamu tak akan takut merasa kehilangan karena kalian sudah saling berkomitmen, meski akan ada sedikit rasa bersalah dan kecewa. Setidaknya, rasa kecewa atau bersalah itu tidak akan sesakit saat pacaran.

5. Tak perlu Menutup Diri

Meskipun sangat dekat dan berhubungan baik, kalian akan sama-sama merasa bisa berteman dengan siapa pun. Berbeda ketika status kalian adalah pacaran. Oleh karena itu, kalian tak akan menutup diri. Keuntungannya adalah masih bisa dekat dengan orang yang kalian suka. Bahkan bisa punya banyak teman juga.

6. Bebas

Bebas di sini dalam artian mau berbuat apa pun terserah kamu karena teman dekat kamu bukan pacarmu. Tentu dia juga tidak akan melarang kamu untuk berbuat sesuatu selama semuanya masih baik dan positif.

Dari keenam faktor di atas, kembali lagi pada pribadi kita masing-masing. Ada kalanya seseorang sangat menuntut sebuah status dalam hubungan. Namun, ada kalanya juga status tak berarti asalkan sama-sama nyaman. *

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Artikel Selanjutnya
Tragis, Wanita Tewas Dipaksa Suami Aborsi 4 Kali dalam Setahun
Artikel Selanjutnya
Sekolah Ini Menolak Anak-Anak yang Tidak Divaksin