Sukses

PM Kanada Peluk Bayi Pengungsi Suriah Bernama Justin Trudeau

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bayi kecil yang manis diberi nama sesuai dengan nama perdana menteri Kanada, Justin Trudeau.

Afraa Hajj Hammoud dan Mohammed Belal menunjukkan rasa bahagia dan terima kasih mereka pada Trudeau dengan cara yang unik. Buah hati mereka yang lahir pada Mei lalu diberi nama Justrin-Trudeau Adam Bilal.

Pasangan ini mengungsi ke Kanada pada Februari lalu setelah melarikan diri dari perang di Suriah. Afraa mengatakan bahwa mereka telah mendiskusikan nama tersebut selama beberapa bulan.

"Suami saya yang mengusulkan untuk memberi nama seperti Justin Trudeau. Saya sedikit terkejut namun setuju. Ini menjadi bentuk terima kasih kami pada dia," kata wanita itu seperti dikutip dari CBC.

 

Afraa mengatakan bahwa memilih nama non-Arab tak biasa di keluarga tersebut, namun mereka ingin memberikan penghormatan pada perdana menteri yang ramah itu.

"Ini akan menjadi berita besar karena nama Arab dan nama berbahasa Inggris memiliki perbedaan besar," kata Afraa.

Di Suriah, keluarga biasa menamai anak laki-laki seperti nama ayah atau kakeknya. Sebelum tinggal di Kanada, pasangan tersebut sempat tinggal di Libanon selama tiga tahun. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6