Sukses

Air Mata Jitu, Air Terjun Sejernih Kolam Renang di Sumbawa

Liputan6.com, Sumbawa - Selain Bali dan Jogjakarta, kamu tentu tahu kalau masih ada banyak lagi daerah di Indonesia yang jadi destinasi favorit para traveler dunia. Seperti Sumbawa misalnya.

Sumbawa memiliki lokasi traveling unggulan bernama Air Terjun Air Mata Jitu yang popularitasnya sudah sampai kancah internasional. Bahkan, tokoh berpengaruh di dunia seperti Lady Diana atau pasangan artis Korea, Rain dan Kim Tae Hee pun menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi liburan mereka.

Tentu ada hal istimewa yang membuat tempat ini dikenal traveler lokal dan mancanegara. Alasannya tak lain dan tak bukan karena indah dan fantastisnya panorama di Air Terjun Air Mata Jitu. Tempat wisata yang kini jadi bagian cagar alam Indonesia ini konon telah ada sejak jutaan tahun lalu.

Saat kamu sampai di sana, kamu akan disuguhi pemandangan yang meneduhkan hati serta pikiran. Ada empat buah undakan dengan yang dialiri air deras. Batuan stalaktit dan stalakmit di permukaan dinding undakan tersebut pun membuatnya terlihat semakin apik.

Tempat yang disebut “Queen waterfall” karena pernah didatangi oleh Lady Diana ini juga punya tujuh telaga sejernih kolam renang. Melihat airnya yang bening, kamu pasti tak bisa menahan diri untuk berenang di sana. Selain berenang, banyak juga traveler yang menghabiskan waktu di sana untuk bermain air atau menguji adrenalin dengan terjun dari atas undakan paling tinggi atau

Air terjun dan kolam alami yang dikelilingi dengan pepohonan rindang membuat udara yang ada di sana terasa sangat sejuk dan segar. Kamu pasti betah berileksasi lama-lama di sana.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Badai Harvey Berlalu, Orang Ini Asyik Berselancar di Genangan Air
Artikel Selanjutnya
6 Kolam Renang Alami Terbaik yang Ada di Indonesia