Sukses

Membaca Pesan Istri Tanpa Membalasnya, Suami Bisa Digugat Cerai

jika Anda sering mengabaikan pesan istri Anda, hal itu cukup untuk menggugat cerai Anda di pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta Dengan alasan apa biasanya Anda mengabaikan pesan dari istri Anda? Sebaiknya jangan terlalu sering, karena jika Anda sering mengabaikannya, hal itu cukup untuk menggugat cerai Anda di pengadilan.

Setidaknya itu kisah yang hendak diceritakan perempuan asal Taiwan. Geregetan pesannya hanya dibaca, ia menggugat cerai suaminya. Pesannya diabaikan suaminya selama setengah tahun.

Dilaporkan BBC, hakim di pengadilan di Taiwan menggunakan tanda telah terbaca di aplikasi perpesanan Line sebagai bukti penting bahwa ikatan perkawinan mereka tidak bisa lagi diselamatkan. Hakim menganggap bukti itu cukup untuk menceraikan suaminya.

Laporan itu menyebutkan, perempuan bermarga Lin kesal karena suaminya hanya membaca pesan yang ia kirimkan. Padahal saat itu, Lin mengirim pesan bahwa ia sedang dirawat di unit gawat darurat.

Meskipun pada akhirnya sang suami datang dan menjenguk Lin yang dirawat karena kecelakaan mobil, Lin tetap menggugat cerai suaminya. Menurut Lin, tidak membalas pesan ialah perkara fatal yang berarti sama dengan mengabaikan hidupnya.

"Sepertinya tidak ada interaksi antara penggugat dan tergugat. Tergugat jarang membalas pesan-pesan penggugat," ujar petugas pengadilan.

Meski digugat cerai, sang suami tak jua memberi alasan mengapa ia sering sekali mengabaikan pesan istrinya. Sebenarnya, si suami pernah membalas pesan Lin. Hanya saja ia menanyakan kondisi anjingnya, dan sama sekali tak memperlihatkan rasa peduli.

"Pesannya terkait dengan anjing mereka dan satu lagi soal surat. Namun dia sama sekali tidak memperlihatkan rasa peduli terhadap istrinya," kata petugas pengadilan.

Pasangan tersebut menikah sejak 2012. Lin dikabarkan lebih tua dari suami. Lin berusia 50 tahun, sedangkan sang suami berusia 40 tahun. Belakangan diketahui, Lin juga harus membayar biaya hidupnya sendiri.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini