Sukses

Begini Caranya Tetap Bisa Selfie Meski Memori Smartphone Penuh

Liputan6.com, Jakarta - Kapasitas memori internal pada smartphone-smartphone keluaran terbaru mayoritas memiliki ruang penyimpanan yang besar. Namun, hal itu nyatanya juga berbanding lurus dengan semakin besarnya kebutuhan pengguna smartphone akan kapasitas memori yang besar. Terlebih dengan kecenderungan kita untuk mengabadikan setiap momen berharga, maka tak heran jika kapasitas memori kita mayoritas dipenuhi dengan foto atau video.

Sayangnya, banyak kasus terjadi yaitu memori yang tiba-tiba sudah penuh dan tidak lagi mampu menampung foto baru. Hal itu terbilang mengesalkan apalagi jika saat itu kita ketinggalan momen berharga semata-mata karena nggak bisa mengambil foto.

Kamu termasuk orang yang pernah atau sering mengalami kejadian serupa? Berikut tips bagaimana caranya tetap bisa selfie atau ambil foto apapun meski memori smartphone kamu sudah penuh.

Buka Aplikasi Snapchat

Langkah pertama adalah buka aplikasi Snapchat yang ada di smartphone kamu. Meski kamu udah jarang main, tapi aplikasi yang satu ini bisa menyelesaikan permasalahan yang lagi kamu hadapi. Belum punya atau sudah pernah unisntall? Install lagi saja.

Ambil Foto dan Simpan

Langsung gunakan fitur snap yang tersedia. Di sini, kamu bisa langsung ambil foto tanpa harus mengkhawatirkan soal memori yang penuh dan sebagainya. Setelah foto selesai diabadikan, segera simpan dengan menekan ikon "Save" yang terletak di posisi kiri bawah.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Jepret Foto 17-an, Pakai Aplikasi ini Agar Hasil Maksimal
Artikel Selanjutnya
Ini 3 Dampak Negatif Terlalu Lama Pakai Smartphone