Sukses

5 Oleh-Oleh Kekinan Ini Tengah Hits di Jogja

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata tidak hanya bakpia pathok, yangko, atau geplak. Masih ada banyak lagi kuliner nikmat yang jadi oleh-oleh khas Jogja dan bisa kamu coba. Dengan modifikasi sedemikian rupa, membuat buah tangan tersebut tampak lebih menggugah selera dan jadi hits di kalangan traveler.

Berikut oleh-oleh kekinian khas Jogja ini yang bisa kamu bawa pulang sebagai bingkisan untuk keluarga atau sahabat tersayang.

1. Jogja Scrummy

Kue satu ini termasuk dalam jajaran oleh-oleh artis yang sedang hits lho. Dikelola oleh aktor ganteng, Dude Herlino, Jogja Scrummy menawarkan sensasi berbeda saat kamu menikmatinya.

Perpaduan brownies, puff pastry, serta selai spesial yang meleleh di mulut, bakal bikin siapa pun yang mencobanya ketagihan. Ada berbagai varian rasa yang bisa kamu jajal. Mulai dari taro, cokelat, keju, karamel, hingga mangga. Outlet cake ini lokasinya ada di Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44, Depok, Sleman, Jogjakarta.

2. Mamahke Jogja

Sama seperti Jogja Scrummy, Mamahke Jogja juga termasuk dalam jajaran oleh-oleh kekinian Jogjakarta yang dikelola artis Zaskia Mecca. Saking hitsnya, kamu harus siapkan stok kesabaran yang banyak untuk bisa mendapatkan kue ini. Pasalnya, antrean selalu mengular di outlet kue ini.

Pada dasarnya, Mamahke Jogja juga menggunakan puff pastry dan bolu lembut. Hanya saja tampilan dan varian rasanya dibuat berbeda. Varian rasa dari Mamahke Jogja ini adalah tiramisu, double chocolate, green tea, keju, red velvet, dan choco banana. Kalau ingin membelinya sebagai buah tangan, mampir ke outlet yang beralamat di Jalan Taman KT 1/329 (Selatan Tamansari), Jogjakarta.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini