Sukses

Kenangan Manis Chester Bennington Saat Konser di Jakarta

Vokalis Linkin Park, Chester Bennington, pernah menorehkan kenangan yang memberkas bagi warga Indonesia ketika menggelar konser di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik internasional kembali berduka. Vokalis band Linkin Park (LP), Chester Bennington, dilaporkan meninggal dunia. Kematian vokalis berusia 41 tahun itu tentunya mengejutkan banyak pihak, terutama bagi Linkin Park yang akan memulai tur album terbarunya "One More Light" pada pekan depan di Boston.

Meski penggemarnya tidak lagi bisa melihat penampilan Chester Bennington, tapi dia dan bandnya pernah menorehkan kenangan yang memberkas bagi masyarakat Indonesia, ketika mereka menggelar konser di Jakarta.

Chester Bennington sebelumnya pernah menggelar konser di Pantai Karnaval Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Juni 2004. Dia dan band hip-metalnya bahkan kembali menyapa penggemarnya di Tanah Air di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat pada September 2011.

Pada konser pertamanya dalam rangka Meteora World Tour 2004, Chester Bennington dan LP berhasil membuat 40 ribu penggemarnya di Jakarta membara. Bennington membuka pertunjukan dengan lagu Don’t Stay dari album Meteora (2003). Setelah itu, mereka menyuguhkan Lying from You, Papercut, dan Points of Authority.

Dalam konser tersebut, grup musik asal Los Angeles, California, AS itu menyuguhkan 18 lagu andalan mereka yang berlangsung sekitar satu setengah jam.

Di konser keduanya, ribuan penonton kembali memadati area konser seakan tak mau kehilangan momen penampilan idolanya tersebut. Dalam konser berdurasi 90 menit ini, personil yang terdiri dari Chester Bennington (vokal), Michael Kenji Shinoda (vokal dan gitar), Brad Delson (gitar), Joseph Hahn (disc jockey), Dave "Phoenix" Farrell (bas), dan Rob Bourdon (drum) sukses membawakan 24 lagu andalan mereka.

Bennington cs tak hanya membawakan lagu-lagu barunya. Single-single lama mereka seperti Crawling, Numb, Waiting For The End pun, menjadi bagian dari konser ini. Terlebih, saat One Step Closer dinyanyikan. Teriakan keras Chester di akhir lagu, menambah semangat ribuan fans Linkin Park yang memadati GBK.

Efek cahaya dan layar LCD raksasa berukuran 16 x 6 meter sebagai backdrop-stage juga sangat mendukung aksi panggung keenam personil Linkin Park.

Chester Benningston dilaporkan mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri di kediaman pribadinya di Palos Verdes, Los Angeles, AS pada Kamis (20/7/2017), pukul 21.00 waktu setempat. Kini, sosok vokalis yang identik dengan suara lengkingan khasnya itu tinggal kenangan. *

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.