Sukses

Ngeri, 5 Operasi Canggih yang Pernah Dilakukan Dokter

Liputan6.com, Jakarta - Yang namanya operasi kedokteran, umumnya memang bisa dibilang cukup mengerikan. Namun kita harus bersyukur, sebab karena operasi kedokteran ini banyak nyawa terselamatkan.

Namun ternyata, operasi kedokteran bukan satu-satunya yang mengerikan di dunia ini, ada juga operasi teknologi yang sama seramnya. Mau tahu operasi teknologi yang seram di dunia ini? Berikut ulasannya.

1. Operasi Upload Isi Otak

Operasi ini bertujuan untuk mengupload isi pikiran ke dalam komputer. Usut punya usut, tujuannya yaitu untuk membuat cyborg. Namun, kamu kebayang nggak sih prosesnya? Ngeri pastinya. 

2. Operasi Mengganti Mata dengan Kamera

Kebutaan merupakan salah satu penyakit paling mengerikan hingga saat ini. Operasi mengganti mata dengan kamera, tentunya memiliki tujuan sangat mulia. Namun prosesnya tentu sangat mengerikan. Namun kalau sudah jadi, mungkin bisa keren seperti cyborg

3. Operasi Tanam Flashdisk di Jari

Mungkin karena terlalu sering kehilangan flashdisk, akhirnya membuat pria ini memutuskan untuk menanam flashdisk di jarinya.

4. Operasi Tanam RFID atau Microchip

Demi kemajuan teknologi, mungkin nantinya setiap manusia di dalam tubuhnya tertanam microchip. Dengan microchip ini, mampu melakukan banyak hal serba otomatis. Misalnya pintu terbuka saat mendeteksi kedatangan kamu, dan lain-lain. Namun mengerikannya, bisa saja privasi kita dimata-matai. Seperti lokasi dimana kita berada dan lain-lain. *

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Pengalaman Horor 5 Pasien yang Terbangun di Meja Operasi
Artikel Selanjutnya
Misteri 39 Paku di Perut Pasien, Ilmu Gaib atau...