Sukses

13 Wisata Cantik di Pulau Seribu Serasa Liburan ke Maladewa

Liputan6.com, Jakarta - Bosan enggak sih kalau menghabiskan waktu libur akhir pekan kamu yang singkat di rumah saja? Supaya libur akhir pekan menjadi berkesan, yuk jelajahi tempat-tempat seru untuk me-refresh kembali tubuh dan pikiranmu.

Untuk kamu yang berada di wilayah Jakarta, enggak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk bisa menemukan tempat yang menyenangkan. Cukup datang ke tempat wisata di Pulau Seribu yang menawarkan keindahan alam yang masih bersih dan alami.

Selain menikmati cantiknya panorama di sana, kamu juga bisa melakukan berbagai hal seru seperti diving atau snorkeling. Ada banyak banget destinasi pilihan yang dapat kamu sambangi di Kepulauan Seribu ini. Berikut ulasannya.

1. Pulau Tidung

Salah satu tempat wisata di Pulau Seribu yang paling favorit dan cukup populer di kalangan traveler adalah Pulau Tidung. Selain karena keindahan panorama alamnya, banyak juga traveler yang sengaja datang ke sana hanya untuk membuktikan mitos jembatan cinta.

Konon kabarnya, bagi yang masih jomblo bisa langsung menemukan jodohnya kalau melompat dari jembatan tersebut. Mereka yang sudah punya pasangan pun dipercaya bisa langgeng hubungannya jika lompat dari sana sambil berpegangan tangan.

2. Pulau Bira

Untuk kamu yang ingin jauh-jauh dari hiruk pikuk Jakarta, wajib hukumnya menyambangi Pulau Bira ini. Lokasinya yang jauh dari perkotaan, tak dihuni banyak penduduk, dan udaranya masih bersih karena belum tercemar polusi membuat siapa pun yang datang ke sana akan merasa rileks dan nyaman. Siap-siap jatuh cinta dengan panorama alam di sana ya, terutama dunia bawah lautnya.

3. Pulau Pramuka

Fasilitas yang ada di salah satu tempat wisata di Pulau Seribu ini bisa dibilang cukup lengkap jika dibandingkan dengan pulau-pulau kecil lainnya. Kepopulerannya nyaris setara dengan Pulau Tidung, sebab sama-sama memiliki keindahan panorama alam yang eksotis.

Saat berada di sana, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan wisata air seperti berenang dan snorkeling. Enggak cuma itu, kamu pun bisa menyambangi tempat konservasi penyu sisik di pulau ini.

4. Pulau Semak Daun

Sensasi berada di pulau pribadi bakal kamu rasakan selama berada di sini. Pulau Semak Daun memang tak dihuni oleh penduduk. Jadi, kamu enggak bakal temukan penginapan atau fasilitas lainnya di sini. Kalau mau menginap, kamu harus dirikan tenda di sana.

Namun, semua itu enggak jadi masalah karena suasana alam yang masih asli bakal menemani momen libur akhir pekan kamu. Tentu asyik menghabiskan waktu di sana, apalagi kalau bisa menyaksikan langsung momen sunrise dan sunset di pulau ini. Pasti romantis banget!

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Head to Head Indonesia Vs Thailand, Mana yang Lebih Indah?