Sukses

33 Wisata Tersembunyi yang Paling Eksotik di Sumba

Liputan6.com, Jakarta - Pulau Sumba mungkin belum masuk radar traveling kalian. Padahal banyak tempat wisata menarik di Sumba yang bikin kamu lupa sama keindahan Bali dan Lombok. Terlebih saat ini, Sumba merupakan destinasi anti mainstream yang belum banyak dikunjungi oleh traveler dadakan.

Infrastruktur wisata di Sumba memang tidak selengkap Bali atau Yogyakarta. Namun, inilah saatnya kamu merasakan keindahan asli Sumba sebelum menjadi destinasi yang bakal ramai dikunjungi traveler dari dalam negeri maupun luar negeri.

1. Danau Weekuri

Danau Weekuri menjadi danau air asin satu-satunya di Indonesia. Danau yang memiliki air bening berwarna kehijauan ini berada di kawasan Kodi Utara. Danau air asin ini sangat indah karena dikelilingi batu karang. Air asin dipercaya keluar dari sela-sela batu karang yang berbatasan langsung dengan laut.

Ada banyak tempat wisata menarik di Sumba yang bakal bikin kamu melupakan sejenak pesona keindahan tempat wisata di Bali dan Lombok.

2. Pantai Walakiri

Pantai Walakiri terkenal dengan pasir putih dan pantainya yang landai. Bahkan saat air laut surut, kamu bisa berjalan-jalan hingga menuju pepohonan bakau dan bibir pantai. Salah satu aktifitas yang bisa dilakukan selain berjemur, kamu juga bisa berenang dan bersantai di tepi pantai sambil menikmati es kelapa muda.

Tempat wisata menarik di Sumba yang satu ini memang sangat unik. Lihat saja saat air lautnya surut. Kamu malah bisa sampai jalan-jalan hingga bibir pantainya. Siapa tahu ada sarang kepiting atau sarang nyale yang bisa kamu oleh menjadi kuliner laut khas Sumba yang nikmat.

3. Puru Kambera

Puru Kambera seperti padang savana Taman Nasional Baluran Banyuwangi. Warga di Puru Kambera berternak hewan dengan cara dilepaskan ke alam liar. Tak heran jika kamu akan menemui berbagai macam hewan ternak di jalan mulai dari sapi, kambing hingga babi.

Salah satu yang unik di Puru Kambera yaitu keberadaan pohon Bila. Buahnya merupakan salah satu favorit para sapi yang kehausan. Alamnya masih alami dan sedikit gersang. Namun suasananya benar-benar tenang hingga bisa mendengar deru ombak yang menerjang bibir pantai yang landai.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bali Menjadi Tempat Penikahan Paling Mewah di Dunia
Artikel Selanjutnya
Wisata Magis Penuh Pesona di Pulau Satonda