Sukses

Ultah, Gadis Ini Ingin Berbagi Bahagia dengan Harimau Sumatera

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya hari ulang tahun dirayakan bersama dengan teman-teman dan keluarga. Namun, Amel Carla ingin melakukan hal yang berbeda. Remaja ini ingin berbagi kebahagiaan dengan Harimau Sumatera.

Amel pada 25 Juli 2017 berulang tahun yang ke-16. Siswa SMA 28 Jakarta ini sejak kecil adalah seorang penyayang binatang. Amel bersedih hati melihat Harimau Sumatera terus disakiti. Padahal seharusnya dilindungi dan punya hak untuk terus hidup dan menikmati habitat mereka.

"Jadi, di momen ulang tahun ini, bolehkah aku meminta hadiah? Bukan berupa kado, melainkan donasi untuk mendukung UNDP (United Nations Development Programme) Indonesia untuk menyelamatkan Harimau Sumatera," pinta Amel di Kitabisa.com.

Harimau Sumatera merupakan satu-satunya sub-spesies harimau yang tersisa di Indonesia. Menurut International Union for Conservation of Nature, sebuah badan yang mengatur status konservasi sumber daya alam di dunia, Harimau Sumatera masuk dalam status Kritis.

Ulang Tahun Amel Carla untuk Harimau Sumatera (Kitabisa.com)Meskipun Harimau Sumatera adalah harimau satu-satunya yang Indonesia miliki, tetapi ancaman bagi populasi harimau masih terus meningkat. Salah satunya adalah ancaman dari manusia. Pemasangan senar jerat dan jerat lain di habitat harimau masih banyak ditemukan. Harimau yang terperangkap menjadi semakin terjerat ketika mereka berusaha membebaskan diri yang mengakibatkan luka dan membutuhkan waktu yang lama untuk proses penyembuhan atau bahkan mati.

Yuk bantu Amel Carla menyelamatkan Harimau Sumatera. Caranya kirim donasi Anda dengan mentransfer sejumlah uang dengan mengklik link ini. Hasil donasi nantinya akan disalurkan melalui UNDP Indonesia.

Bantu Carla untuk berbagi bahagia dengan harimau Sumatera.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6



Artikel Selanjutnya
Hamil Anak Pertama, Nabila Syakieb Gelar Pengajian
Artikel Selanjutnya
Amora Ultah Ke-6, Krisdayanti Hanya Siapkan Nasi Tumpeng?