Sukses

Stiker Canggih, Lindungi Pemakai dari Pelecehan Seksual

Peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) baru-baru ini menciptakan benda bernama Projeck Intrepid, stiker antiseksual.

Liputan6.com, Jakarta - Di zaman sekarang, pelecehan seksual marak terjadi di berbagai negara. Kondisi tak aman tersebut membuat teknologi dibutuhkan untuk mencegah serangan seksual.

Satu tim peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), baru-baru ini telah menciptakan Project Intrepid atau sebuah stiker antiseksual.

Seperti diberitakan Elitereaders, Senin (7/8/2017), teknologi tersebut memang dirancang untuk dipakai para perempuan pada pakaian dalam ataupun pakaian luar mereka. Stiker tersebut nantinya akan membantu melindungi pemakai dari serangan seksual.

Stiker canggih itu terkoneksi dengan perangkat mobile. Jadi saat pemakainya disentuh atau dipaksa membuka pakaian, stiker itu akan mengirimkan pesan ke ponsel teman ataupun keluarga. Pemakai juga bisa mengaktifkan stiker itu sendiri jika mereka mengalami serangan seksual.

Alat tersebut bahkan akan mengirim pemberitahuan dengan cara membuat suara bising, jika orang-orang yang terkoneksi dengan stiker pemakai tidak merespons pesan yang dikirim dalam 30 detik.

Selain untuk mencegah pelecehan seksual, stiker itu juga bisa digunakan untuk melawan jenis serangan lainnya, di antaranya untuk melindungi anak-anak, penyandang cacat, dan orang tua. *

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.