Sukses

1080 Peserta Ramaikan CJA Semarang, Seperti Apa Keseruannya?

Liputan6.com, Semarang - Sukses dengan workshop dan audisi Citizen Journalist Academy kota pertama di Jakarta, ajang pencaharian 90 mahasiswa kreatif ini berlanjut di kota kedua, Semarang.

Kegiatan yang diadakan di Balaikota Semarang ini dihadiri oleh 1080  peserta. Bukan hanya mahasiswa, para siswa dari berbagai sekolah menengah atas pun antusias dalam mengikuti workshop ini. Para peserta diberikan wawasan seputar dunia jurnalistik.

Selain para coaches, beberapa pembicara juga turut memberikan  presentasi materi seputar bidangnya. Dua pembicara yang juga turut memberikan materi workshop pada Kamis, 3 Agustus 2017 yakni, Muhammad Alfatih Timur, Founder Kitabisa.com dan Aditya Wira Santika, investor relation dari Pertamina.

Acara ditutup dengan tips dan trik melamar kerja dari HRD SCM, Desita Tambunan dan Ryan Wiedaryanto. Desita Tambunan atau yang biasa disapa dengan Eci menjelaskan bahwa peserta harus percaya diri menghadapi wawancara untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Sebagai pelamar, kamu harus pede. Jangan merasa bahwa hanya kamu yang butuh perusahaan. Perusahaan juga butuh kamu," ujar Eci. Sampai bertemu di kota Balikpapan dan jangan lupa follow sosial media @Pertamina. *


Penulis

Nadia Donna
Sahabat Liputan6.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Olahraga dan Persatuan di Gowes Pesona Nusantara Semarang
Artikel Selanjutnya
Warga Padati Papan Count Down Asian Games di Car Free Day Jakarta