Sukses

Mengagumkan, Ibu Ini Ciptakan Baju Baru dari Kemeja Usang

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian lama mungkin akan terbuang atau berada di posisi paling bawah lemari kamu. Namun, tidak untuk Stephanie Miller. Dengan kreativitasnya, ibu muda ini mengubah baju lama suaminya menjadi baju anak. 

Stephanie Miller adalah seorang guru seni dan ibu empat anak. Ia mengatakan bahwa ide tersebut muncul setelah suaminya membelikannya mesin jahit.

Sebelumnya, ibu asal Utah, AS, ini menderita depresi pasca-melahirkan karena tidak dapat melukis lagi. Sebab, cat lukis tidak sehat bagi bayinya dan dirinya merasa kehilangan identitas.

Ia menemukan sisi kreatifnya kembali setelah belajar membuat boneka binatang. Dia juga mulai menonton video tutorial tentang membuat gaun.

“Tiga bulan lalu, suamiku membereskan kemeja yang tak terpakai, dan kemeja yang baru saja kuberikan saat Natal berada ditumpukkan itu. Aku frustrasi padanya karena ingin menyingkirkan kemeja baru, tapi itu sudah mengecil. Aku pun menyimpan beberapa kemeja, berharap dapat membuat sesuatu. Aku mengikuti beberapa penjahit lain di Instagram dan melihat beberapa refashion mereka, dan berpikir ‘aku bisa mencobanya’,” ujar Stephanie, dikutip dari BoredPanda.

Sejak saat itu, dia membuat berbagai pakaian untuk dirinya dan anaknya. Tidak disangka, sang anak sangat menyukai baju tersebut, hingga akhirnya Stephanie kehabisan kemeja usang.

“Anakku yang berusia 3 tahun ‘memanggil gaun Elsa’ untuk baju yang kubuatkan dan memakainya setiap minggu. Ketika aku sedang mencuci, gadis kecilku mengambil kemeja ayahnya dan meminta sebuah pakaian.”

Sayangnya, kemeja tersebut merupakan kemeja favorit suaminya. Namun, Stephanie mendapat sumbangan dari teman dan tetangga lainnya, kain atau baju yang tidak terpakai agar dapat dimanfaatkan oleh dirinya. Kamu bica cek Instagram-nya untuk melihat kreasinya yang lain. 

 

Penulis:
Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Cerita Annisa Pohan Pilih Baju Adat Sesuai Tren Warna Milenial
Artikel Selanjutnya
Unik, Baju Renang Bergambar Jas Ini Dijual Rp 52 Juta