Sukses

Yuni Shara: Saur Sepuh The Series Bukan Sinetron Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sandiwara radionya sukses dan menjadi populer secara nasional, Saur Sepuh merambah ke layar lebar akhir tahun 1980-an.. Bekerjasama dengan Kanta Indah Film, Kalbe Farma turut mendanai pembuatan film Saur Sepuh yang disutradarai oleh sutradara ternama Imam Tantowi kala itu.

Saur Sepuh akhirnya resmi rilis di film layar lebar secara nasional pada 1987. Di tahun 2017 ini, Saur Sepuh akhirnya divisualisasikan kembali menjadi Saur Sepuh The Series yang mulai tayang pada Minggu (13/8/2017), pukul 20.30 WIB di SCTV dan menjadi sinetron stripping.

Dalam press screening yang berlangsung di XXI Senayan CityJakarta, Rabu, (9/8/2017), hadir pemain-pemain utama, di antaranya Samuel Zylgwyn yang berperan sebagai Brama Kumbara, Cut Meyriska sebagai Dewi Harnum, Sabina Katya sebagai Mantili, Juan Christian sebagai Raden Samba turut meramaikan pemutaran episode pertama itu.

Pemain Saur Sepuh saat Launching di Senayan CIty

Tak hanya para pemainnya, Yuni Shara yang juga mengisi soundtrack Saur Sepuh The Series ikut menghadiri penayangan episode pertama itu. Ibu dari dua anak ini mengatakan bahwa Saur Sepuh The Series keren dan sangat menghibur.

"Saya merasa seperti tidak menonton sinetron, tapi seperti nonton film layar Lebar," kata kakak penyanyi Krisdayanti itu. 

Dia juga merasa bangga karena sudah dipercayai untuk membawakan lagu tema Saur Sepuh The Series. Selain itu, dia juga senang menonton sinetron bertema kerajaan itu meski hanya cuplikan saja. 

Selain pemain Saur Sepuh The Series juga ada beberapa undangan lain yang ikut hadir di launching Saur Sepuh The Series. Misalnya, Riva mahasiswi salah satu universitas di Jakarta yang mengungkapkan sangat menikmati pemutaran episode perdana Saur Sepuh The Series

"Saya sangat menyukai sinetron ini. Semoga kedepannya semakin menarik apalagi pemainnya wajah Indonesia banget," kata Riva.

Penulis:

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Lama Tak Terdengar, Ini Kabar Irshadi Bagas Pemain Heart Series
Artikel Selanjutnya
Juan Christian, si Raden Samba Ganteng di Saur Sepuh The Series