Sukses

Di Bar Ini, Monyet Lucu yang Sajikan Minuman ke Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Kedai Kayabukiya mungkin terlihat seperti restoran bergaya sake tradisional lainnya. Namun, begitu Anda memasuki kedai yang terletak di Utsunomiya, Prefektur Tochigi, Jepang, ini Anda akan menemui kejutan.

Bukannya disambut pelayan, Anda justru akan dilayani seekor monyet lucu berjenis Macaque. Monyet yang biasa dipanggil Fuku itu tidak sendiri melayani pengunjung di restoran itu.

Selain Fuku, juga terdapat monyet lain bernama Yat yang turut membantu Kaoru Otsuka, sang pemilik restoran. Karena keunikannya, orang-orang datang dari berbagai tempat karena penasaran ingin dilayani oleh monyet-monyet cerdas itu.

"Mereka saya temukan di dekat pegunungan Nikko. Saking akrabnya, mereka bahkan tidur dengan saya," kata Kaoru seperti dikutip dari 28 Lab.

Tentunya, kedua monyet itu tidak bekerja tanpa bayaran. Bila keduanya melakukan pekerjaan dengan baik, pengunjung restoran akan meninggalkan kacang keledai sementara Kaoru memberi mereka pisang.

Menurut Kaoru, monyet-monyet itu telah bekerja di restoran sekaligus bar tempatnya selama 29 tahun. Ia tak pernah menahan mereka dan membebaskan kedua monyet itu bila ingin kembali ke alam liar.

(sul/ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto
Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru