Sukses

Dibantu Istri, Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Liputan6.com, Jakarta - Satu rekaman CCTV yang diunggah di salah satu situs berbagi video menjadi viral dan mengundang respon warganet. Video yang dibagikan pertama kali oleh Aziz Patria menggambarkan kedua orang yang diduga sepasang suami istri sedang mencuri uang kotak amal di sebuah masjid.

Awalnya, seorang wanita dengan helm memasuki masjid bersama anaknya dan disusul seorang pria. Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa pria tersebut pura-pura salat di barisan paling depan untuk mengelabui penjaga masjid atau orang yang sedang beribadah di dalam.

Kemudian, setelah penjaga atau pengunjung tersebut keluar, pria tersebut mulai mondar-mandir di dalam masjid. Wanita itu juga terlihat sibuk dan memberikan sebuah alat untuk membuka kotak amal. Pria yang tidak diketahui identitasnya ini berusaha membuka kotak amal yang berada tepat di sebelah pintu.

Beberapa kali, ia menghentikan aksinya untuk memantau situasi. Namun karena keadaan yang begitu sepi di masjid yang belum diketahui lokasinya ini, mereka berhasil membawa sejumlah uang dari masjid tersebut. Tidak diketahui jumlah kerugian masjid tersebut.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6