Sukses

Demi Aksi Sosial, Wanita Ini Rela Cukur Botak Rambutnya

Liputan6.com, Jakarta - Membuktikan bentuk kepedulian sosial diperlukan sebuah pengorbanan. Kadang, kepedulian sosial perlu disadarkan dengan cara yang tidak biasa. Seperti yang dilakukan seorang warga New York ini. Ia nekat memangkas habis rambutnya hingga plontos untuk membuktikan bahwa kecantikan tidak hanya terlihat dari cover-nya saja.

Jae West melakukan percobaan yang cukup menantang bagi sebagian kaum hawa. Ia menyelinap di tengah padatnya penduduk kota New York sambil membawa papan dan bangku.

Beauty is dependent on our external. Appearance cut or shape a piece of my hair to support this message,” (Kecantikan tidak tergantung dari penampilan luar saja. Tunjukkan dengan memotong atau mencukur rambut saya untuk mendukung pesan ini), kalimat yang tertulis di papan persis samping ia duduk.

Kemudian, Jae West menutup matanya dan meletakkan gunting serta alat cukur di masing-masing telapak tangannya. Butuh waktu sebentar untuk mengundang perhatian orang-orang di sana. Namun, cukup lama West menunggu hingga orang-orang berpartisipasi dalam eksperimennya kali ini. Pengalamannya ini ia tuangkan dalam inspiralight.wordpress.com.

Jae West mendirikan sebuah komunitas yang bergerak untuk melakukan perubahan positif bagi dunia. Komunitas yang diberi nama The Liberators Internasional ini terbuka untuk umum bagi yang ingin bergabung. Di akhir video, West tampak tak percaya bahwa banyak yang turut berpartisipasi dalam aksinya kali ini.

Penulis:

Anggi Izni Sabilia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Artikel Selanjutnya
5 Selebritas Hollywood dengan Potongan Rambut Aneh bin Ajaib