Sukses

Walikota Balikpapan Ajak Pemuda Jauhi Hoax Lewat CJA

Liputan6.com, Balikpapan - Antusiasme pemuda Balikpapan menghadiri creative workshop Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina sangat tinggi. Hal ini didukung dengan kehadiran Walikota Balikpapan, Rizal Effendi.

Pada kesempatan ini, mantan Anggota MPR RI utusan daerah periode 1994-1999 itu menyampaikan pesan kepada para pemuda Balikpapan untuk tidak menyebarkan berita hoax yang belakangan ini kerap beredar di dunia maya.

“Anak muda Balikpapan harus pintar dalam menyebarkan informasi di media sosial, tidak menyebarkan berita hoax dan memilah berita fakta yang informatif,” ujar walikota yang dilantik 30 Mei 2016 lalu itu.

Dalam kesempatan tersebut pula , Rizal juga berkomentar tentang acara yang diusung Liputan6.com, Indosiar dan Pertamina. Menurutnya acara tersebut sangat menginspirasi anak muda, khususnya anak muda Balikpapan agar tidak mudah terpengaruh berita hoax di sosial media maupun media lain.

“Acara inspiratif sekaligus menghibur ini sangat baik untuk pemuda, khususnya pemuda Balikpapan. Karena edukasi tentang penyebaran informasi harus terus digalangkan.”

Mantan Pimpinan Redaksi salah satu media di Kalimantan ini juga berharap ke depannya Balikpapan terhindar dari berita hoax yang tidak penting. Di akhir sesi sambutan, Walikota Balikpapan itu diberi jaket Coach sebagai simbol Balikpapan sebagai kota penutup Roadshow Citizen Journalis Academy Energi Muda Pertamina.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Nyalon Jadi Bupati, Hengky Kurniawan Digoda Warga
Artikel Selanjutnya
Saat Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi