Sukses

Komunitas Ini Pertemukan Gen Z dan Milenial Terlengkap di Cibubur

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal mudah mempertemukan generasi Y atau Milenial dan generasi Z dalam satu waktu dan tempat yang sama. Apalagi jumlahnya sampai 15.000 orang.

Bisa jadi hanya komunitas ini yang bisa melakukannya. Mereka berhimpun dalam Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2017.

Pesertanya berusia 16-25 tahun dari 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten dari seluruh Indonesia, serta beberapa perwakilan dari negara sahabat.

"Ini merupakan pertemuan generasi Milenial dan generasi Z terlengkap," kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

Dia pun salut dengan para peserta yang datang ke Jakarta dengan penuh perjuangan. Bahkan ada yang naik kapal laut selama lima-enam hari.

"Yang mengharukan, mereka mengirimkan foto-foto mereka selama di kapal laut lewat handphone. Tergambar kegembiraan di foto-foto tersebut. Tergambar kerinduan untuk segera bertemu dengan teman-teman sebangsa setanah air di Bumi Perkemahan ini," ucap Adhyaksa.

Menurut dia seperti dilansir Antara, beberapa program nyata dalam acara ini pun dilakukan agar Pramuka mempersiapkan anggotanya dalam menghadapi tantangan global yang terus berubah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor