Sukses

Meriahnya Ulang Tahun Pertama Komunitas One Piece Bali

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati hari jadi pertama, Komunitas Manga Jepang One Piece Dewata Bali mengadakan kegiatan fellowship yang diadakan pada hari Sabtu (12/8) 2017 di Eternia Lounge and Café Jalan Tukad Batanghari No 19 A Denpasar. Acara fellowship diikuti oleh anggota Komunitas One Piece Dewata Bali yang total berjumlah 112 orang.

Acara fellowship berlangsung di Lantai 2 Eternia Lounge and Café. Konsep acara ulang tahun Komunitas One Piece Dewata Bali yaitu BBQ Party.

Para anggota Komunitas One Piece Dewata memanggang jagung bakar, sosis, dan bakso secara bergantian. Anggota Komunitas One Piece Dewata Bali tidak hanya berasal dari Kota Denpasar namun ada yang berasal dari Kota Amalapura di Kabupaten Karangasem, Kota Tabanan, bahkan anggota terjauh berasal dari Kota Banyuwangi, Jawa Timur.

Komunitas One Piece Dewata pertama kali digagas oleh Hendra A S, seorang anggota satuan kepolisian yang sangat menggemari komik Manga One Piece sejak ia duduk di bangku SD. Awalnya komunitas ini hanya berjumlah tujuh orang di tahun 2016 dan melakukan agenda nongkrong bareng di salah satu angkringan di Pasar Sanglah, Denpasar.

Lambat laun, dari mulut ke mulut dan melalui jejaring media sosial akhirnya di tahun 2017 Komunitas One Piece Dewata Bali semakin bertambah. Basecamp yang semula di Angkringan Pasar Sanglah akhirnya hijrah ke Eternia Café and Lounge hingga saat ini.

Beberapa hadiah menarik disediakan seperti action figure tokoh-tokoh anggota Bajak Laut Topi Jerami Monkey D Luffy dkk. Serta 3 Buah Merchandise Kaos One Piece yang disediakan Bapak Deva selaku Owner Onigiri Distro One Piece.

Selama ulang tahun Komunitas One Piece Dewata para anggota komunitas ini juga mendapatkan diskon 10 % untuk all item pembelian food and beverages di Eternia Café and Lounge dari Bapak Raka Oka Diraka selaku pemilik.

Para cosplayer (costum player) juga hadir di tengah-tengah hari jadi Komunitas One Piece Dewata Pertama. Tokoh-tokoh karakter One Piece yang dibawakan malam itu ada Admiral Fujitora, Trafalgar Law, dan Kapten Monkey D Luffy.

Tokoh-tokoh di Manga One Piece ini pun menjadi rebutan untuk berfoto bersama oleh pengunjung Eternia Café and Lounge dan anggota Komunitas One Piece Dewata Bali tanpa dipungut biaya. Para cosplayer rela merias wajah mereka sehingga menjadi mirip dengan tokoh-tokoh yang mereka inginkan.

Menurut Antonia Eleonora Dewi Anjarsari, salah satu pengurus Komunitas One Piece Dewata Bali, tujuan merayakan hari jadi Komunitas OPD Bali yang pertama adalah untuk memperkuat solidaritas dan mengajak para anggota komunitas untuk aktif di kegiatan yang dilakukan OPD Bali.

“Saya berharap untuk ke depan seluruh member komunitas ini bisa ikut join di kegiatan yang diadakan OPD Bali seperti Nobar, Meet Up, Undangan dari Komunitas lain, dan Jalan-Jalan bareng,” ungkapnya.

Sementara itu, A A Made Mario Putra, anggota komunitas OPD Bali turut senang bisa menjadi bagian komunitas OPD Bali. Selain karena bisa memiliki teman yang memiliki hobi yang sama, ia juga bisa menambah jaringan.

“Bangga banget bisa join di komunitas OPD Bali,bisa memiliki banyak teman yang menyukai komik One Piece, jadinya bisa nyambung bila ada diskusi di social media” pungkasnya.

Acara hari jadi Komunitas OPD Bali pertama ditutup dengan pembuatan video ucapan hari jadi OPD Pertama dan ucapan ulang tahun untuk Komunitas One Piece Club Cianjur.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
UNIQLO Luncurkan Koleksi UT Musim Dingin 2017