Sukses

Cinta Mati, Pria Ini Koleksi Ribuan Benda Mirip Burger

Liputan6.com, Jakarta - Hamburger, setangkup roti dengan isian daging dan sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay ini sukses menjadi makanan yang disukai semua orang. Bahkan, bagi beberapa orang hamburger menjadi simbol identitas untuk mendapat rekor dunia.

Bila Anda mengaku gemar menyantap hamburger dan mengoleksi suvernir dari gerai burger cepat saji, Anda harus berkenalan dengan Harry Sprel. Kecintaan Harry Sperl akan beragam suvenir dan benda-benda yang menyerupai hamburger membuatnya memegang rekor dunia sebagai kolektor hamburger terbanyak di dunia versi Guinness World Records sejak 20 September 2014.

Tak tanggung-tanggung, Harry Sperl tercatat mengumpukan 3.724 benda yang berbentuk hamburger. Beragam koleksinya mulai dari lilin, mobil-mobilan, bantal, bangku hingga kasur dan lampu gantung yang semuanya berbentuk hamburger. Semua benda yang menyerupai hamburger ini dikumpulkan Harry Sperl di rumahnya Daytona Beach, Florida. 

"Pencatat rekor dunia, tak akurat. Mereka melewatkan lebih dari 6.000 benda lain di gudang," ujar Harry Sperl yang mendapat julukan Hammburger Harry seperti dilansir dari laman Vice. Meskipun begitu, dia bangga rekor dunia miliknya belum terpecahkan hingga kini.

Bagi Harry, hamburger tak hanya lezat. "Hamburger adalah ikon Amerika," ujarnya. Ia membandingkan dengan negara Jerman yang terkenal dengan kelezatan birnya. "Saat Anda melihat hamburger, itulah Amerika Serikat," ia memungkasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.