Sukses

Ngeri, Ada Tokek Hidup di Dalam Telinga Pria Ini

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun jarang terjadi, serangga dan makhluk hidup lainnya bisa saja masuk ke dalam telinga manusia ketika seseorang sedang tidur. Seorang pria di Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok, merasa sakit luar biasa pada bagian telinga saat bangun tidur. Setelah berjuang mengatasi rasa sakit, ia mendatangi rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan medis.

Tak disangka, dokter Tu Bo dari First Affiliated Hospital Jinan University, Tiongkok, menemukan hal mengejutkan. Dilansir dari laman UPI, dokter mendapati seekor tokek berdiam di dalam telingga pria berumur 30-an tahun yang tak disebutkan identitasnya ini. 

"Binatang itu menghadap ke dalam, ketika saya menyentuhnya ia tiba-tiba menggeliat," kata dokter Tu Bo. Agar tak terus merayap ke dalam lubang telinga, tim dokter melakukan prosedur bius medis agar tokek hidup itu menjadi diam.

Dengan menggunakan peralatan bedah, dokter akhirnya berhasil mengangkat tokek dalam keadaan hidup dari dalam lubang telinga. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar lima menit untuk mengangkat tokek dari dalam telinga. Setelah melakukan berbagai pemeriksaan ulang, tak ditemukan binatang lagi didalam lubang telinganya dan ia dinyatakan sehat.

Pihak rumah sakit menyatakan, ini adalah kejadiaan tak biasa. Mereka menduga, tokek merayap masuk ke dalam lubang telinga saat pria Tiongkok ini tidur. Meskipun diangkat tanpa memiliki ekor, tak disebutkan apakah tokek tersebut merupakan jenis tokek bisa yang hidup di rumah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah