Sukses

Jalin Persatuan, 2.500 Orang Meriahkan Sathora Fun Walk

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan tak biasa di Rukan Taman Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat. Lebih dari 55 tenda bazar didirikan untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Tak hanya itu, diadakan pula Sathora Fun Walk yang diikuti oleh lebih dari 2.500 orang peserta. Sedari pagi, ribuan orang itu telah memadati kawasan tersebut bersiap mengikuti rangkaian acara.

Sathora Fun Walk sendiri terselenggara berkat kerja sama Sathora (Santo Thomas Rasul) dan RW 09 Kembangan, Jakarta Barat. Dengan semangat kemerdekaan 45, acara jalan santai yang diramaikan oleh peserta berbaju merah itu mengambil tema "Saya Indonesia, Saya Pancasila."

Dimulai sejak pukul 6 pagi, Sathora Fun Walk dibuka oleh Pastor Paroki Gereja Sathora, RD FX Suherman. Turut hadir pada acara tersebut Pastor RD Paulus Dwi Haryanto, Kapolsek Kembangan, Lurah Kembangan, dan para veteran.

"Kegiatan ini sengaja diadakan untuk menjalin kebersamaan dan persatuan untuk semua masyarakat di sekitar kompleks," tutur Ketua Panitia Teddy Sanjaya.

Selain jalan santai dan bazar yang menjual berbagai makanan, minuman, serta produk rumah tangga, juga diadakan berbagai lomba 17-an yang diikuti dengan antusias oleh para warga. Sebut saja lomba mewarnai, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan tentunya, panjat pinang.

Peringatan kemerdekaan RI tak lengkap tanpa door prize yang disediakan bagi mereka yang beruntung. Tak lupa, panggung utama menyediakan hiburan bagi warga yang kecapekan. Sathora Fun Walk ditutup pukul 15.30 dan semua dagangan di tenda bazar ludes dibeli pengunjung.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6