Sukses

9 Curug Memukau yang Jadi Tempat Swafoto Ngehits di Garut

Liputan6.com, Garut - Kalau bicara tentang tempat wisata di Garut, Jawa Barat, destinasi yang paling kamu ingat tentu Gunung Papandayan atau Kawasan Cipanas. Padahal, masih banyak spot menyenangkan lain yang bisa kamu temukan di kota yang terkenal dengan kuliner dodolnya ini, seperti wisata beberapa curug indah di Garut.

Untuk yang mau berileksasi dan memanjakan diri menikmati segarnya suasana alam yang masih asri, deretan curug indah di Garut ini patut kamu lirik lho. Tiap air terjun punya ciri khas dan keunikan masing-masing. Keelokan panorama yang ditawarkan selalu sukses buat traveler merasa jatuh hati.

1. Curug Sanghyang Taraje

Siapa yang nggak kepincut hatinya saat melihat curug indah di Garut ini. Sanghyang Taraje lokasinya berada di Desa Cibuluh, Cikajang, Jatiwangi, Pakenjen.

Bisa dibilang kalau air terjun ini jadi yang paling terkenal di Kota Dodol. Masyarakat setempat percaya kalau Curug Sanghyang Taraje ini adalah tangga yang digunakan Sangkuriang untuk mengambil bintang di langit untuk kekasihnya Dayang Sumbi.

2. Curug Jaga Pati

Terdapat tiga tingkatan air terjun di Curug Jaga Pati ini. Kehadiran tebing bebatuan raksasa serta pohon paku yang lebat membuat pemandangan yang ada di sana terlihat semakin asri dan alami.

Kondisi air yang jernih pasti membuat kamu merasa tak sabar untuk segera nyebur dan bermain di sana. Curug indah di Garut ini berada di Neglasari, Cisompet.

3. Curug Nyogog

Curug Nyogog berada di Kampung Sawahpasir, Mekarwangi, Cihurip. Air terjun cantik ini belum banyak dijamah oleh traveler lho. Jadi, tentu keaslian yang ada di sana masih sangat terjaga.

Daya tarik utama yang dimiliki Curug Nyogog adalah aliran airnya yang menikung. Karena debit airnya cukup besar, kamu harus berhati-hati ketika bermain di sana ya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor