Sukses

Balas Dendam, Bendera Malaysia Terbalik Dibawa Keliling Solo

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sea Games 2017, terjadi sebuah insiden yang membuat warga Indonesia kesal dan sakit hati. Bendera Indonesia digambarkan terbalik pada buku panduan Sea Games 2017. Insiden tersebut pun ramai diperbincangkan di berbagai media. Dengan kejadian tersebut, salah satu warga Solo membawa bendera Malaysia secara terbalik di mobilnya sebagai bentuk balas dendam.

"Ini adalah bentuk pembalasan mungkin, ya. Di mana Bangsa Indonesia kecewa banget gara-gara ulah Malaysia, bendera dibalik. Sekarang giliran ada orang Solo yang membalik bendera Malaysia. Macam ginilah ya, gimana perasaanmu?" ujar pria dalam video tersebut.

Diketahui bahwa pemilik mobil tersebut adalah @bambang_saptono. Dalam aku Instagramnya, beliau juga menunggah foto mobil serta bendera Malaysia yang terbalik.

Aksinya tersebut menuai pro dan kontra dari masyarakat yang menonton video. Ada yang mendukung serta ada pula yang merasa hal tersebut tidak diperlukan. Beliau memang telah dikenal dengan aksi-aksinya yang kontroversial, salah satunya mengirim peti mati ke DPR.

Video tersebut diunggah sebanyak 2 video pada Senin (21/08) dan telah ditonton sebanyak 26,725 kali. Dari keterangan video yang pertama kali diunggah oleh @essa_hebat, bendera tersebut telah dibawa keliling kota Solo dari Balai Kota. Tak hanya membawa bendera Malaysia, warga Solo tersebut juga membawa bendera Indonesia, tapi tetap pada posisi yang benar.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.