Sukses

7 Wisata Batam yang Paling Hits untuk Traveling

Liputan6.com, Batam - Batam menjadi kepulauan Riau yang nggak hanya menawarkan serunya wisata belanja. Kota yang lokasinya berseberangan dengan Singapura dan Malaysia ini menawarkan berbagai atraksi wisata di Batam yang unik dan menarik lho.

Inilah alasan mengapa kota tersebut selalu ramai dikunjungi traveler. Selain dari Indonesia, banyak juga turis mancanegaranya.

1. Selfie di Tulisan “Welcome to Batam”

Tulisan “Welcome to Batam” akan langsung menyambut para traveler sesampainya mereka datang ke sana. Atraksi wisata di Batam ini memang mirip dengan landmark Hollywood yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tulisan ini berdiri kokoh di atas Bukit Clara yang menghadap langsung ke Terminal Feri Internasional Batam Centre. Dari atas sana, kamu juga bisa melihat Masjid Agung Batam, Gedung Batam Pos, Gedung Pemko Batam, dan Mega Mall.

Kalau sudah melihat landmark ini, kamu nggak boleh melewatkan kesempatan untuk selfie atau wefie bersama teman dan menjadikan tulisan ini sebagai latar belakang foto.

2. Melintasi Jembatan Barelang

Atraksi wisata di Batam yang bisa kamu jumpai selanjutnya adalah Jembatan Barelang. Alat penyeberangan terbesar di pulau ini terdiri dari enam jembatan yang menghubungkan Batam dengan kota lain seperti Tonton, Nipah, Rempang, Galang, dan Galang Baru.

Sepintas, bangunan penghubung yang megah ini mirip dengan Golden Gate Bridge di San Francisco, Amerika Serikat.

Saat melintasi jembatan ini, pemandangan laut yang yang cantik akan menemani perjalanan kamu. Panorama di sana terlihat makin ciamik kalau melewatinya di waktu-waktu terbaik seperti pagi atau sore hari.

Kalau ingin melintasi jembatan Barelang disarankan datang pada pagi atau sore hari. Sebab, di waktu tersebut momen sunset dan sunrise akan tampak jelas dari sana. Saat akhir pekan, tempat ini akan selalu ramai dikunjungi traveler yang ingin bersantai menikmati indahnya lanskap di sana ataupun memancing ikan.

3. Belanja di Nagoya Hill

Dibangun pada tahun 2007, pusat perbelanjaan terbesar di kota ini punya konsep one stop travel shopping. Nggak heran deh kalau Nagoya Hill Mall Batam selalu padat pengunjung setiap harinya. Selain warga Indonesia, traveler dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia juga rajin mampir ke sana untuk berbelanja.

Barang yang dijual terhitung lengkap dan harganya pun terkenal lebih murah dibandingkan dengan tempat lain. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, pakaian, alat elektronik, hingga peralatan olahraga ada di sini! Setelah selesai memborong belanjaan, kamu harus berwisata kuliner di Nagoya Hill Food Street yang masih berada di kawasan mal ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Gelar Paket Religi, Bintan Lagoon Resort Dipenuhi 880 Wisman