Sukses

Tsamara Amany Ajak Generasi Muda Bijak Gunakan Medsos

Politisi muda Tsamara amany menyampaikan pentingnya peran media sosial di kalangan anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial memiliki peranan penting dalam kemajuan dan perkembangan suatu negara. Semakin baik media sosial dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, semakin baik pula pertumbuhan suatu negara.

Bagi Tsamara Amany Alatas, media sosial menjadi lahan untuk menyebarkan berita dan artikel baik untuk dikonsumsi oleh publik. Perempuan muda yang namanya viral setelah terlibat tweetwar dengan Wakil Ktua DPR Fahri Hamzah itu mengemukan pentingnya memanfaatkan media sosial dengan cara yang baik di kalangan anak muda.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di Markas Kaskus dalam acara 'Women on Social Media' yang bertempat di Bintaro Xchange Mall. Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan kalau media sosial memiliki banyak manfaat bagi anak muda di zaman sekarang.

Menurutnya, sebelum dirinya menjadi politisi seperti sekarang, semua pendapat politik dan pandangannya tentang politik ia kemukakan lewat media sosial. Lewat artikel-artikel yang dia unggah itulah namanya menjadi viral.

Nama Tsamara Amany kemudian menjadi perbicangan publik. Artikelnya mendapat tanggapan banyak orang yang menanggapi pandangan politiknya dan menjadi kontroversi. Namanya pun menjadi sorotan media, puncaknya saat ia terlibat tweetwar dengan Ketua DPR Fahri Hamzah. Sampai-sampai salah satu stasiun swasta mengundang dirinya di dalam acara yang juga didatangi Fahri Hamzah.

"Jadikanlah sosial media sebagai saluran menyampaikan informasi yang baik. Jangan sampai menggunakan media sosial untuk hal-hal pamer yang tak ada gunanya dan dapat menjadi beban pada diri kita sendiri," tukas dia.

Di kalangan warganet, sosok Tsamara Amany sudah lama dikenal sebagai generasi millenial yang kerap menyalurkan pandangan politiknya. Wanita yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Paramadina ini dengan lantang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo pada pemilihan presiden 2014 lalu. Gadis berparas cantik ini juga mempunyai cita-cita ingin menjadi gubernur Jakarta di masa mendatang.

Penulis:

Perwira Sakti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.