Sukses

Top 3: Kemukus Saat Soekarno Lahir, Latte Art ala Barista Tampan

Liputan6.com, Jakarta - Kata kemukus kembali menjadi populer akhir-akhir ini. Terutama, terkait ritual seks di Gunung Kemukus yang diklaim bisa membuat orang cepat kaya.

Tapi, tidak banyak yang tahu kalau kemukus juga merujuk pada bintang berekor atau komet. Sebuah komet yang menandai kelahiran Proklamator Indonesia Merdeka Ir Soekarno atau Bung Karno.

Artikel tersebut menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, aksi barista tampan menciptakan latte art bernilai seni tinggi mencuri perhatian para pecinta kopi.

Tak hanya itu, seniman unik yang hanya menggunakan pensil namun karya lukisannya bak jepretan fotografer juga sungguh menarik perhatian.

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. Bukan Takhayul, Kemukus Juga Tandai Kelahiran Bung Karno

Soekarno dengan jas putih. Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi juga pernah memakai pakaian serupa. (Via: apaopinilo.wordpress.com)

Pada malam kelahiran Bung Karno, bintang Kemukus tampak terbit di sebelah Timur. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa kuno, bintang berekor yang menyala-nyala itu merupakan tanda akan ada perubahan pada kehidupan umat manusia.

Di malam itulah, seorang bayi laki-laki bernama Kusno Sosrodihardjo lahir. Kelak dikenal sebagai Soekarno. Parasnya tampan, badannya besar dan sehat, sinar matanya menyorot. Setidaknya, itulah yang digambarkan sang Ibunda Ida Nyoman Rai yang tengah bersukacita setelah melahirkan putra keduanya.

Selengkapnya...

2. Barista Tampan Ciptakan Latte Art Bernilai Seni Tinggi

Lee Kang Bin barista muda berbakat mampu ciptalan latte art dengan nilai seni tinggi

Jika kamu sering ke kedai kopi, kamu dapat menemukan menu coffee latte yang disajikan dengan sentuhan seni pada minuman tersebut. Biasanya seorang barista sering menyajikan latte dengan hiasan berbentuk hati maupun pohon-pohon pinus kecil. Namun, apa jadinya bila seorang barista menyajikan latte dengan bentuk-bentuk lucu dan bernilai seni tinggi? Apakah kamu masih tega meminum coffee latte tersebut?

Lee Kang Bin, seorang barista dari Itaewon, Korea Selatan dikenal karena membuat sebuat latte art menjadi suatu karya seni bernilai tinggi. Ia menciptakan hiasan latte art dengan bentuk gambar yang beragam. Mulai dari bunga, ekspresi-ekspresi lucu salah satu kartun, dan juga lukisan-lukisan lainnya.

Selengkapnya...

3. Pakai Pensil, Seniman Ciptakan Lukisan Bak Jepretan Fotografer

Jono Dry seniman seni hiperrealisme dan surealisme

Jono Dry, pria berusia 28 tahun ini tidak pernah mengikuti kelas seni, tetapi memiliki bakat terpendam yang luar biasa. Ia dapat membuat sebuah gambar seperti seorang fotografer hanya dengan bermodal pensil grafit. Seniman muda ini dianggap salah satu dari sedikit orang di dunia yang mampu membuat gambar nyata dari pensil sederhana.

Melihat bagaimana hasil akhirnya yang luar biasa, ia hanya mampu memproduksi antara empat sampai delapan gambar skala besar tiap tahunnya. Karya tangan dari Jono ini merupakan karya yang sangat eksklusif bagi para kolektor.

Selengkapnya...

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6