Sukses

Ngeri, 5 Tantangan di Internet Ini Berujung Kematian

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran media sosial memang membuat berbagai hal bisa dengan mudah menjadi tren. Tidak selalu berita atau informasi bermanfaat, akhir-akhir ini ada banyak challenge atau tantangan yang menyebar di internet. 

Mengikuti tantangan di internet memang terdengar menarik, apa lagi buat yang berani tampil gila. Namun ada lho tantangan di internet yang bisa berujung kematian.

Cari sensasi dan ketenaran dengan mengikuti sebuah tantangan di media sosial memang seru. Namun, jika bisa berujung kematian, yakin masih mau melakukannya?

1. Kondom Challenge

Alih-alih jadi "Safety can be fun," penggunaan kondom di kondom challenge yang kebanyakan diikuti oleh anak muda ini malah berbahaya. Dengan mengisi kondom menggunakan air lalu dilepaskan di atas kepala pesertanya, tantangan ini sukses membuat banyak orang masuk rumah sakit.

1 dari 3 halaman

The Snorting Challenge

2. The Snorting Challenge

The snorting challenge ini sangat ekstrem dan menjijikan. Peserta tantangan internet ini diharuskan untuk memasukkan benda ke dalam hidung, dan menariknya keluar lewat mulut.

Makin menjijikan, karena benda yang banyak digunakan oleh peserta tantangan ini adalah kondom, balon, serta benda lentur dan panjang lainnya. 

2 dari 3 halaman

The Salt and Ice Challenge

3. The Salt and Ice Challenge

Terdengar biasa saja, tapi banyak peserta yang mengikuti challenge ini terkena "Frostbite," kondisi di mana mereka mengalami luka karena suhu yang terlalu dingin. Bahkan, bagian tubuh mereka seolah-olah akan mati lantaran sensasi dingin yang luar biasa.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/tantangan-internet-yang-berujung-kematian/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Pelapor Jonru Ginting Klarifikasi Bukti dari Unggahan Medsos
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Ini yang Terjadi Setiap Menit di Internet