Sukses

UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017

Liputan6.com, Jakarta - Mencari pekerjaan bukan lah hal yang mudah. Kerap kali, para pencari kerja harus berupaya ekstra keras untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

Namun, para pencari kerja terkadang mendapat bantuan dari pameran-pameran karir yang diadakan beberapa instansi akademis. Seperti yang akan diselenggarakan Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI) Direktorat Hubungan Alumni UI.

Kegiatan ini mengundang puluhan perusahaan untuk berpartisipasi melalui pameran, presentasi perusahaan, rekrutmen dan wawancara. Selain itu, lembaga dan universitas juga memberikan dana beasiswa dan mempresentasikan beasiswa yang ditawarkan pada pengunjung.

Pameran ini akan dilaksanakan Kamis – Sabtu, tanggal 14 – 16 September 2017 di Balairung Universitas Indonesia, Kampus UI, Depok.

Pengunjung UI Career and Scholarship Expo XXIV 2017 ini, merupakan alumni dan mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka yang berada di daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Kegiatan ini tentunya sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan informasi pekerjaan sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Selain itu, pameran juga dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan pelamar yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Pada kegiatan ini, pencari kerja akan bertemu langsung dengan pihak perusahaan, mulai dari proses lamaran hingga seleksi diadakan oleh perusahaan yang bersangkutan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Menaker Hanif Kunjungi Pusat Pelatihan Keterampilan Kerja TKI
Artikel Selanjutnya
Cara Unik Apple dan Google Sembunyikan Informasi Lowongan Kerja