Sukses

Terpisah 35 Tahun, Ibu dan Anak Menangis Haru Saat Bertemu

Liputan6.com, Jakarta Perpisahan menjadi salah satu momen yang paling tak diinginkan manusia selama masa hidupnya. Namun, apabila memang harus pergi dari kampung halaman untuk mengubah nasib yang lebih baik bagi keluarga, maka berpisah dengan keluarga menjadi salah satu cara.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @infia_fact memperlihatkan seorang perempuan lanjut usia menangis setelah bertemu seorang pria. Pria tersebut diketahui bernama Paidi.  Pria berusia 51 tahun itu adalah anak dari nenek yang diketahui pergi meninggalkan keluarga dan kampung halamannya di saat usianya menginjak 16 tahun.

Mereka dilaporkan telah terpisah selama 35 tahun dan tak pernah melakukan komunikasi satu sama lain. Dalam video tersebut terlihat sang nenek langsung berlari dan memeluk anak laki-lakinya sambil menangis. Orang-orang yang diduga keluarga dari Paidi serta kerabat dan tetangganya pun tak kuasa menahan tangis haru setelah melihat pertemuan antara Paidi dengan ibunya tersebut.

Sang ibu pun seolah tak percaya bahwa Paidi masih hidup dan kembali padanya dengan berkata "Anakku jek urip (anak saya masih hidup)."

Sebelumnya, Paidi memutuskan pergi ke Bengkulu bersama tetangganya untuk bekerja, tapi setelah beberapa bulan ia terpisah dengan tetangganya sehingga ia hanya merantau sendirian. Paidi yang buta huruf tidak memiliki akses untuk menghubungi keluarga yang berada di kampungnya, Wonogiri. 

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Tenangkan Adik Menangis, Aksi Bocah Difabel Ini Bikin Haru