Sukses

Heboh Foto Pria Jongkok Bersandal Jepit Kini Jadi Presiden RI

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah akun komunitas Presiden Indonesia menggunggah sebuah foto yang diambil sekitar 30 tahun lalu. Foto tersebut diyakini merupakan foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam foto tersebut terlihat Jokowi sedang mengabadikan momen bersama teman-teman pencinta alam dari Universitas Gadjah Mada. Jokowi memang dikenal sebagai anggota pencinta alam tersebut.

Terlihat pula tulisan dalam foto yang menjelaskan bahwa foto tersebut diambil saat kelompok itu melakukan ekspedisi pada tahun 1983.

"Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983. Mahasiswa Pencinta Alam Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (Mapala Silvagama)." Selain itu tertulis juga keterangan "Perubahan 30 tahun kita semua tidak ada yang tahu, pemuda jongkok berkaus hitam bersandal jepit itu sekarang menjadi RI 1."

 

1 dari 2 halaman

Naik bus umum sampai mendaki gunung

Foto tersebut mendadak sontak menuai berbagai komentar publik, khususnya warganet. Sebuah akun bernama Semar Jaya turut menanggapinya dengan komentar bahwa sosok Jokowi sangat menginspirasi.

"Keliatan bukan lahir dari anak Jendral, Anak President, Anak Ketua Partai, Anak Mentri dlll....,jadi rakyat biasa wajib bermimpi menjadi President karena sudah terbukti bisa. Inspiratif," tulisnya.

Selain komentar tersebut banyak pula komentar-komentar positif terhadap sosok Presiden Jokowi.

"Jokowi sdh terlatih...mendaki gunung aja mampu, itu modal kuat blusukan...naik bus umum butut sdh biasa, itu modal dia tetap sederhana...gaul dg siapa saja latar belakangnya, itu yg mjd karakternya bisa menerima dan diterima semua pihak....Jokowi memang cocok mjd pemimpin besar," komentar akun Erwansyah Bela.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Heboh Foto Hotman Paris Peluk Wanita Cantik di Kolam Renang
Artikel Selanjutnya
Sebar Kabar Kehamilan Istri, Lucky Perdana Malah Ditertawakan