Sukses

Bocah Baik Hati Jualan Limun Bantu Teman Lunasi Utang

Liputan6.com, Jakarta - Amiah Van Hill (6) menjual minuman limun untuk membantu teman kelasnya. Semua pendapatannya akan disumbangkan untuk melunasi utang makan siang teman-teman sekelasnya yang tidak mampu.

Gadis kecil asal Idaho ini mengatakan dia terinspirasi untuk melakukan sesuatu bagi anak-anak di sekolahnya. Dia menyadari bahwa beberapa siswa di sekolah merasa malu karena tidak dapat melunasi tagihan makan siang mereka.

“Setiap anak di sekolah membutuhkan makan siang, jadi inilah caraku untuk membantu,” ujar siswa yang duduk di bangku kelas dua di SD Hayden Meadows.

Sebelumnya, pada bulan Agustus lalu, Amiah dan adiknya, Aria mendirikan sebuah stand untuk menjual limun mereka dengan tulisan “Lemonade 4 Lunch”. Dengan cepat mereka dapat menghasilkan 40 dollar atau sekitar 520 ribu rupiah. Biaya tersebut cukup untuk melunasi utang makan siang setiap siswa yang memenuhi syarat dari Amiah.

“Dia ingin menyumbangkan uangnya untuk memastikan tidak ada anak yang tidak bisa makan siang,” tutur ibu Amiah, Rachel Van Hill (38).

Amiah telah menghasilkan 600 dolar atau sekitar 7,8 juta rupiah pada akhir musim panas kemarin. Dia telah melunasi utang makan siang teman-temannya di Hayden Meadows dan membayar utang makan siang di SD Ramsey and Dalton. 

Pencapaiannya tersebut membuat Amiah memutuskan untuk memperluasnya dan berusaha mendapatkan 23,000 dolar atau sekitar 302 juta rupiah. Uang tersebut akan digunakannya untuk dapat membantu semua anak yang bersekolah di wilayah Coeur d'Alene, Idaho, Amerika Serikat.

Demi membantu anaknya, sang ibu membuat halaman GoFundMe. Dalam laman tersebut, Amiah telah mendapatkan 2,458 dolar atau sekitar 32 juta dari 23,000 dolar yang ingin dicapainya. Walaupun dia hanya berjualan di akhir pekan karena sekolah, Amiah tetap bertekad untuk dapat mencapai tujuannya dan ingin melunasi seluruh utang makan siang di distrik tersebut.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mati Lampu, Wanita Ini Mengaku Tak Tahu Siapa yang Menghamilinya
Artikel Selanjutnya
Usaha Dude Harlino Selamatkan Tanah Warisan Bapaknya