Sukses

Ribuan Vespa Unik Dunia Ngumpul di Yogya, Ada yang Motif Batik

Liputan6.com, Jakarta - Vespa merupakan jenis sepeda motor yang bisa dibilang unik. Selain bentuknya yang bergaya klasik, suara mesin Vespa juga cukup khas di telinga.

Selain itu, Vespa juga bisa jadi pemersatu dan alat untuk silaturahmi. Biasanya, sesama pengguna Vespa selalu menunjukkan keakraban ketika berpapasan di jalan. Bahkan, mereka kerap saling bantu jika ada Vespa yang mogok di pinggir jalan.

Para pengguna Vespa juga kerap berkumpul untuk sekadar silaturahmi atau adakan jambore akbar. Sepeti yang akan berlangsung di Yogyakarta, 15-16 September 2017. Ribuan Vespa dan pengemudinya akan berkumpul di Candi Prambanan dan Balai Kota Yogyakarta.

Salah satu pengemudi Vespa asal Tasikmalaya, Jawa Barat, Dona Marten mengatakan siap mendatangi pertemuan akbar pengguna Vespa di Yogyakarta itu. Bahkan, Marten bersama dua rekannya berangkat dari Tasikmalaya, sejak Minggu 10 September 2017.

"Berangkat Minggu malam Senin. Ada acara Asia Vespa Day. Ini baru ikut," ujarnya di Jalan Wates, Yogyakarta, Kamis 14 September 2017.

Di belakang Vespa Dona Marten, ada penggemar Vespa lainnya dari Brebes, Jawa Tengah. Ia juga berangkat sejak hari Selasa 12 September lalu. Kemudian bertemu dengan Dona di jalan dan pengemudi Vespa lainnya dari Karawang. Lalu mereka sepakat untuk berangkat bersama.

Sementara itu, Ketua Vespa Club Indonesia, Granata Suryanto mengatakan, dalam acara Asia Vespa Day tidak hanya dihadiri penggemar Vespa dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Seperti dari Vietnam, Malaysia, Tiongkok, dan Amerika Serikat.

Bahkan, ada juga penggemar Vespa dari Italia yang sudah berangkat sejak Juli 2017.

Selain sebagai ajang bertemu dengan penggemar Vespa lainnya, acara ini juga akan menampilkan Vespa yang unik seperti Vespa batik. Selain itu, Vespa tertua buatan tahun 1950-an pun akan hadir di acara ini.

Penulis:

Yanuar H

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Penggemar Vespa Sedunia Berkumpul di Yogyakarta