Sukses

Lawakan Pandji Saat Jelajahi Dunia Dibukukan, Penasaran Judulnya?

Liputan6.com, Jakarta - Komika Pandji Pragiwaksono ternyata bukan cuma pintar melawak. Dia juga menunjukkan keahliannya menulis buku. Buktinya, kelahiran sebuah buku yang disusun Panji bersama Muhammad Husnil.

Buku itu bercerita kisah nyata ketika Pandji menjalankan "Juru Bicara Stand Up Comedy World Tour". Sebuah tur terbesar dalam sejaran komika Indonesia yang juga menjadi epik karena menyambangi 24 kota di 5 benua.

Memang, lawakan Pandji sudah dikenal banyak orang dan mampu mengundang tawa di berbagai kota. Namun, tidak banyak yang mengetahui lika-liku Panjdi bersama tim kala menggagas tur itu. Kerja keras, kegagalan, dan kondisi yang tidak sesuai ekspektasi dituangkan secara blakblakan dalam buku yang diberi judul Persisten itu.

“Dengan buku ini saya mau memperlihatkan tur dunia dari balik layar kemegahannya. Memberi inspirasi bahwa mimpi bisa terwujud jika diperjuangkan, juga mengingatkan bahwa perjuangan itu bisa teramat berat,” ujar Pandji dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 20 September 2017.

Persisten menjadi buku pertama Pandji yang ditulis bersama dengan Muhammad Husnil. Dalam buku ini, Pandji tidak ingin menceritakan langsung detail soal tur dunia berdasarkan perspektif pribadi. Tapi menjadi istimewa karena Pandji lebih mengamati dan mendengarkan opini orang lain dan sosok yang netral dari segala proses tur “Juru Bicara”.

Selain pengalaman pribadi yang ditulisnya sendiri, buku ini juga dirangkum berdasarkan
wawancara Muhammad Husnil dengan Pandji dan tim manajemen.

“Yang paling penting adalah bagaimana dia bisa bangun kembali dan menunjukkan bahwa segala kendala yang ada takkan berarti, bila kita ditemani semangat juang tiada henti dan orang-orang yang selalu memberikan dukungan tanpa syarat,” tutur Husnil.

Buat yang masih penasaran, Pandji Pragiwaksono akan membagikan kisah tentang kelahiran buku Persisten pada Sabtu 23 September 2017, Pukul 15.00 bertempat di Le Seminyak Cafe and Resto.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2