Sukses

Pertaruhkan Nyawa, Pemotor Nekat Lewat Flyover Casablanca

Liputan6.com, Jakarta - Adanya beberapa aturan berbeda yang diberlakukan kepada pengendara sepeda motor terkadang membuat para pengendara kendaraan roda dua itu melakukan hal-hal nekat. Salah satunya seperti yang terjadi dalam video yang diunggah akun Instagram @infia_fact.

Para pengendara sepeda motor dengan nekat berbondong-bondong melintasi Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca dan menggunakan jalur yang berlawanan. Aturan yang berlaku memang melarang sepeda motor untuk melewati jalur ini.

Denda tinggi hingga penyitaan sepeda motor menjadi hukuman tilang yang berlaku apabila ada sepeda motor yang melintas, tapi sepertinya ancaman tersebut tidak menghilangkan tindakan berbahaya yang dilakukan para pengendara sepeda motor.

JLNT Casablanca memang tidak dikhususkan oleh sepeda motor karena beberapa alasan, seperti angin yang terlalu kencang dan jembatan yang terlalu panjang sehingga dapat membahayakan keselamatan para pengendara kendaraan roda dua. Terlebih, melawan jalur yang seharusnya juga dapat membahayakan keselamatan diri sendiri serta pengendara lainnya.

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6