Sukses

Temukan Uang Rp 20 Juta, Pemuda Jujur Kembalikan ke Pemilik

Liputan6.com, Jakarta - Tyler Opdyke mengembalikan dompet berisi uang tunai 1.500 dolar atau sekitar Rp 20 juta yang ditemukannya terjatuh di jalan. Dia meletakkan dompet tersebut di depan pintu rumah yang terletak di Sacramento, California.

Istri dari pemilik dompet tersebut, Melissa Vang membagikan cerita di Facebook-nya dan berterima kasih ke pemuda yang telah jujur dan mengembalikan dompet suaminya. Pemuda berusia 18 tahun itu menemukan dompet tersebut tergeletak di depan pintu rumah. Melissa turut menyertakan rekaman CCTV rumahnya, ketika Tyler mencoba mengembalikan dompet suaminya.

Terlihat bahwa Tyler berkali mencoba untuk membunyikan bel, tapi tidak ada jawaban. Kemudian, Tyler menunjukkan dompet yang ditemukannya ke arah CCTV agar pemilik rumah mengetahui maksud kedatangannya. Kemudian, dia meletakkan dompet tersebut di depan pintu dan pergi. Hal ini dikarenakan Melissa tidak membuka pintu untuk orang asing.

“Sangat menyedihkan karena saya tidak membuka pintu untuknya ketika dia sedang melakukan hal baik. Sayangnya, inilah dunia yang sekarang, kita mendengar begitu banyak kabar buruk dan hampir tidak ada yang baik. Saya pikir kita semua perlu diingatkan bahwa masih ada orang baik di luar sana,” tulis Melissa dalam keterangan video yang diunggahnya.

Ketika Melissa membuka pintu, Tyler telah meninggalkan rumahnya. Namun ternyata, pemuda tersebut kembali lagi untuk memastikan jika dompet tersebut telah diambil oleh pemiliknya. Melissa pun mengucapkan terima kasih atas kejujuran Tyler. Dilansir dari The Sacramento Bee, pemuda yang telah kuliah itu mengatakan bahwa reaksi pertamanya adalah, ‘awesome cash!’. Namun, perasaan tersebut cepat berlalu.

“Sebenarnya itu bukan keputusan yang sulit (untuk mengambilnya) karena ini bisa menjadi uang sewa seseorang. Namun, ini bukan hakku untuk menyimpannya,” kata Tyler.

Dalam kolom komentar, Vang menyatakan bahwa dirinya lupa memberi hadiah setelah berterima kasih kepada Tyler. Namun, pada saat bertemu, Tyler meninggalkan brosur bisnis milik pamannya di kenop pintu. Melissa akhirnya menelepon nomor yang tertera di brosur tersebut untuk bertemu Tyler. Dia pun memberinya uang sebagai tanda terima kasih.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Pria Sukoharjo Gelapkan Uang Jual Beli Sapi Kurban hingga Rp 1 M
Artikel Selanjutnya
Salah Transfer, Mahasiswa Ini Dapat Uang Nyasar Rp 14 Miliar