Sukses

Apes, Penipu Kabur Usai Aksinya Terekam Kamera Dashboard

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang dapat terjadi di jalanan, salah satunya kecelakaan. Namun ternyata, ada juga sekelompok orang yang dengan sengaja berpura-pura menjadi korban kecelakaan untuk mendapatkan uang, baik dari perusahaan asuransi ataupun pengendara lainnya.

Sebuah kamera di dashboard mobil di Inggris merekam sebuah aksi penipuan. Video bermula dengan mobil yang berjalan. Namun, dari sebelah kiri, seseorang dengan jaket dan celana panjang hitam, lengkap dengan helm mendorong motornya ke depan mobil tersebut.

Pengemudi mobil segera menurunkan kecepatannya, tapi pelaku malah memundurkan motornya hingga membentur mobil tersebut. Bukan hanya motor, ia juga melemparkan dirinya ke mobil dan berpura-pura kesakitan. Pengemudi segera keluar mobil dan menghampiri "korban".

Seorang teman pelaku yang berdiri di pinggir jalan segera menghampiri "korban" dan pengemudi mobil. Mereka terlihat berargumen beberapa saat hingga pengemudi tersebut mulai mengeluarkan teleponnya sambil menunjuk ke arah kamera.

Melihat kamera di mobil, kedua pelaku segera berusaha untuk lari. Pengendara motor mulai mendorong motornya ke arah kiri, tapi temannya malah berlari ke arah kanan. Ia sempat memanggil temannya sambil melambaikan tangan. Temannya segera memutar arah dan mereka lari ke arah kiri. Pengemudi masuk ke dalam mobil sambil melanjutkan teleponnya.

Penulis:

Andina Kamia Sunaryo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini.