Sukses

7 Rumah dengan Desain Unik yang Bikin Bengong

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan kita tinggal dalam sebuah rumah dengan desain yang umum. Namun ada juga yang memiliki rumah dengan desain yang unik dan juga menakjubkan. Beberapa rumah berikut ini memiliki desain serta struktur yang tak biasa.

1. Rumah Kerang

Rumah ini terletak di Meksiko dan memiliki dinding yang sangat indah dengan warna pelangi.

2. Rumah Gelembung

Rumah ini awalnya dimiliki oleh perancang busana Pierre Cardin. Rumah gelembung ini memiliki tiga kolam renang serta pemandangan laut lepas.

 

1 dari 3 halaman

3. Rumah Skateboard

Bagi kamu pecinta olahraga skateboard pasti sangat senang apabila memiliki rumah ini. Rumah ini dimiliki oleh mantan juara dunia skater. Setiap permukaan di dalam maupun luar rumah dapat digunakan untuk berseluncur.

4. Rumah Kaca

Rumah kaca umumnya dibuat untuk mengurangi efek pemanasan global di mana didalamnya terdapat berbagai tanaman. Namun lain halnya dengan rumah kaca di Jepang ini. Baik dinding interior dan juga eksterior seluruhnya terbuat dari kaca dan satu-satunya ruangan yang memiliki dinding tidak transparan adalah kamar mandi.

 

2 dari 3 halaman

5. Rumah Sepatu

Rumah di pinggir jalan di Pennsylvania ini telah berpindah tangan beberapa kali. Namun saat ini rumah tersebut terbuka untuk tur musiman.

6. Rumah Teko

Rumah ini dibangun sebagai pom bensin pada tahun 1922. Meskipun saat ini rumah teko tak lagi digunakan, tapi rumah tersebut masih berdiri sampai sekarang.

7. Rumah Tebing

Meskipun rumah ini belum benar-benar dibangun, tetapi konsep desain dari rumah ini sudah tergambar dengan jelas. Rumah ini akan menggantung pada sisi tebing dengan dinding kaca yang menghadap ke samudera di ketiga sisinya. Atap dari rumah ini akan sejajar dengan tanah sehingga para pengunjung diharuskan turun untuk mencapai tingkat bawah dari rumah ini.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos