Sukses

Super Canggih, 5 Teknologi Masa Depan Ini Bisa Dimiliki Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin canggih. Contoh ponsel yang dahulu hanya bisa digunakan untuk telepon dan pesan singkat, kini bisa melakukan banyak hal dan berubah nama menjadi smartphone.

Enggak hanya barang di sekitar kita yang jadi semakin canggih, seharusnya negara kita Indonesia juga. Apalagi mengingat tingginya jumlah pengguna teknologi di Indonesia, harusnya Indonesia bisa memiliki teknologi canggih ini.

Berikut lima teknologi masa depan yang bisa dimiliki Indonesia.

1. ATM Sampah

Sampah masih menjadi salah satu permasalahan besar di negara Indonesia. Namun mungkin bisa teratasi, apabila buang sampah pada tempatnya dapat duit. Wah menarik banget ya! Hal ini bisa terjadi apabila ada yang namanya ATM Sampah. Dan kenyataannya, ATM Sampah sebetulnya sudah pernah ada di Indonesia.

 

 

1 dari 3 halaman

2. Toilet To Tap

Agar enggak mencemari alam, kita memang harus bisa mengolah limbah. Dengan teknologi bernama Toilet To Tap, air limbah bekas kita buang air besar jadi bisa diminum! Wah solusi bagus banget nih buat Indonesia, mengingat beberapa daerah masih sangat sulit untuk mendapatkan yang namanya air bersih.

3. Hyperloop Train

Salah satu transportasi yang digemari masyarakat Indonesia, yaitu kereta. Murah dan enggak pakai macet. Akan lebih keren lagi seandainya juga sangat cepat, benar enggak? Dan ternyata bisa terjadi dengan menerapkan teknologi bernama Hyperloop Train, membuat waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya sembilan menit atau Jakarta-Jogjakarta hanya 25 menit.

2 dari 3 halaman

4. Tactical Assault Light Operator Suit

Siapa sih yang nggak kenal dengan tokoh superhero keren bernama Iron Man. Dengan armor bajanya, ia menjadi sangat kuat dan bisa terbang. Dan faktanya, ternyata tentara kita Indonesia bisa jadi seperti Iron Man dengan teknologi bernama Tactical Assault Light Operator. Wah, bisa makin kuat nih negara kita.

5. Computer Glass

Masih dengan tokoh superhero Iron Man, hanya saja kita sekarang membahas rumahnya. Di rumah Iron Man, teknologi komputer ada dimana-mana dengan cukup menyebut kata Jarvis. Dan ternyata teknologi tersebut bisa kita terapkan di Indonesia, yaitu dengan mengadaptasi yang namanya Computer Glass.

Sumber: https://jalantikus.com/tips/teknologi-masa-depan-yang-bisa-dimiliki-indonesia/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Bukan Facebook dan Apple, Ini 5 Perusahaan Teknologi Tercerdas
Artikel Selanjutnya
Peneliti Kembangkan Teknologi WiFi 300 Kali Lebih Cepat