Sukses

Yuk, Obati Rindu Kuliner Nusantara di Rame-Rame Jajanan Rakyat

Liputan6.com, Jakarta Indonesia punya beragam jenis makanan khas. Bahkan, hampir setiap daerah di negeri ini punya jenis makanan atau jajanan rakyat khas masing-masing. Sebut saja, sate Padang dari ranah Minang atau pecel sayur dari Madiun.

Namun bagi warga yang tinggal di wilayah Jabodetabek, kesempatan untuk menikmati beragam jajanan rakyat ini cukup jarang. Itu karena, tempat penjual jajanan yang tidak terlalu banyak dan sulit dideteksi keberadaannya.

Untungnya, kerinduan pada kelezatan jajanan rakyat ini, bisa terobati di acara Rame Rame Jajanan Rakyat. Festival makanan khas nusantara yang diadakan di Rame Rame Food Carnival, TangCity Mall berlangsung mulai 20 September-15 Oktober 2017.

Dalam Rame-Rame Jajanan Rakyat, sebanyak 30 aneka sajian lezat khas Nusantara dapat dinikmati pengunjung. Seperti Pecel Madiun Mang Darmo, Bakmi Jogja Gunung Kidul, Sate Padang Ajo Laweh, dan Angkringan Bu Yono.

Ada juga Seblak Hendy Bandung, Mie Kocok Bandung, Mendoan & amp; Sroto Sokaraja, Asinan Betawi, Serabi Bandung, Ketoprak Manohara, Kue Pancong Kang Acid, dan berbagai jajanan lainnya.

Rame Rame Food Carnival sendiri hadir di Tangcity Mall sejak Juni 2012 lalu. Tempat ini pun dinilai cocok untuk menggelar event Rame Rame Jajanan Rakyat.

“Sebagai destinasi wisata kuliner," ujar Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Para pengunjung juga tak perlu mengkhawatirkan ramainya pengunjung yang mengganggu kenyamanan ketika menyantap jajanan. Itu karena, Tangcity Mall menyiapkan 11 kios serta fasilitas lain yang memadai.

Dengan luasan area 4000 meter persegi, food court yang terletak di lantai 2 Tangcity Mall ini memiliki 4 area. Konsepnya khusus dan unik seperti French, Amsterdam, Chinatown, dan Fatahillah yang memang cocok untuk destinasi keluarga.

Rame-Rame Food Carnival juga menawarkan puluhan kuliner yang dapat dinikmati pengunjung Tangcity Mall. Misalnya Kwetiau Aho, Bebek Royal, Ayam Goreng Bumbu Warisan, Tang Mie, dan hidangan Domba AA Gum Gum. Belum lagi sajian Minori Bento, Es Jus Kedungsari, Es Durian Iko Gantinyo, hingga jajanan dalam gerobak seperti Kare Ku, Bakso Malang Cak Kris, Siomay Lee Loo, dan masih banyak lagi.

Setelah mengobati kerinduan pada makanan dan jajanan rakyat Nusantara, pengunjung juga bisa jalan-jalan dan berbelanja di Tangcity Mall. Ada 1.200 toko yang bisa dikunjungi seperti Carrefour, Electronic Solution, Jatomi Fitness, Nano Reflexology, dan The Body Shop.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
3 Resto Bebek Paling 'Ngehits' di Bali