Sukses

Tak Cuma Ajak Guru Piknik, Ini Aksi Lain Si Pria Pekalongan

Liputan6.com, Jakarta Berbakti pada guru menjadi sikap yang seharusnya dimiliki setiap siswa. Seperti aksi teladan seorang pria Pekalongan bernama Fredy Chandra. Alumnus SMAN 1 Pekalongan tahun 1993 itu, mengajak 65 guru SMA-nya piknik ke Singapura dan Malaysia.

Para guru itu diajak berwisata selama lima hari ke berbagai tempat wisata kelas satu. Misalnya Istana Negara, Menara Petronas, Genting, dan Johor di Malaysia dan beberapa destinasi menarik di Singapura.

Selain itu, guru-guru yang kebanyakan sudah pensiun itu juga diberi uang saku. Bahkan paspor tiap guru juga diuruskan oleh Fredy.

Agar perjalanan lancar, para pensiunan guru itu juga didampingi tenaga medis selama di luar negeri. Mereka pun diberikan vitamin setiap hari.

Aksi teladan yang dilakukan Fredy sebenarnya sudah dia niatkan sejak masih duduk di bangku sekolah. Waktu itu, Fredy pernah koma karena mengalami kecelekaan. Saat koma, dia selalu didatangi guru-gurunya mulai SD, SMP dan SMA.

Sehingga, pria Pekalongan ini bercita-cita untuk bisa memberangkatkan para guru sekolahnya untuk berwisata pada suatu saat. Selain memberangkatkan guru-gurunya piknik, pengusaha fiber optik ini juga aktif memberi berbagai bantuan di Pekalongan.

 

1 dari 2 halaman

Bangun Penampungan Anak Jalanan

Pada tahun 2010, Fredy Chandra membeli sebidang tanah di Pekalongan senilai Rp 800 juta. Di atas tanah itu, lalu dibangun tempat penampungan anak jalanan.

Hingga sekarang, tempat itu masih berfungsi untuk menampung anak-anak gelandangan. Biaya operasional hariannya pun berasal dari kantong pribadi Fredy.

Sekitar tiga tahun lalu, sang pria pekalongan yang murah hati ini, juga pernah memberi bantuan ke sebuah sekolah. Tepatnya, SD dan SMP Yayasan Seya Wiguna di Pekalongan.

Waktu itu, Fredy menyumbang 35 unit komputer untuk keperluan pembelajaran murid-murid yayasan itu.

Selain itu, dalam waktu dekat, Fredy Chandra dikabarkan juga akan memberangkatkan 50 pendeta ke luar negeri. Tujuannya juga sama seperti para mantan gurunya, yakni untuk berwisata.

 

Penulis: 

Fajar Eko Nugroho

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Hal Sepele, Guru Tega Tampar 20 Murid di Depan Kelas