Sukses

Hilang Selama 47 Tahun, Dompet Kakek Ini Akhirnya Kembali

Dennis tak menyangka bahwa dompet yang hilang sejak 1970 akhirnya kembali padanya.

Liputan6.com, Jakarta - Dennis Helmer menerima kembali dompetnya setelah hilang sejak 1970, atau sekitar 47 tahun yang lalu. Pria asal Westmont, Illinois itu awalnya menerima telepon dari seseorang bernama Don Williams yang mengatakan bahwa sebuah dompet yang berisi data pribadi Dennis ditemukan oleh seorang kontraktor di langit-langit rumah Don di Bellmawr, New Jersey.

Dompet tersebut berisi Selective Service Card milik Dennis pada tahun 1957, Medali St. Christopher, sebuah tanda terima untuk uang kuliah sebesar 168 dolar atau sekitar Rp 2,3 juta kepada Drexel University pada tahun 1956, serta foto-foto termasuk foto Dennis yang berpose saat prom night di Camden Catholic High School.

Pria berusia 78 tahun itu menceritakan bahwa dompet tersebut ternyata dicuri saat terjadi perampokan di rumah orang tuanya pada tahun 1970. Dia mengatakan bahwa dia tidak pernah tahu bahwa dompet itu hilang sampai Don meneleponnya.

Medali St. Christtopher yang berada di dompet tersebut, kini dipindahkan ke dompet baru Dennis. Dia menjelaskan bahwa medali tersebut adalah hadiah dari neneknya.

"Dia mengatakan agar aku selalu menyimpannya," kata Dennis kepada Philly.

Penulis:

Meidiana Triani 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.