Sukses

Bersihkan Mata dengan Pisau, Tradisi Unik yang Mulai Hilang

Liputan6.com, Jakarta Mencukur rambur ataupun janggut, biasa pria lakukan di tukang cukur atau barbershop. Namun, di Tiongkok terdapat barbershop unik yang menyediakan jasa membersihkan mata dengan pisau cukur. Waduh, apa tidak berbahaya?

Xiong Gaowu (62) dari wilayah Chengdu, Tiongkok bukanlah tukang cukur biasa. Demi melestarikan warisan turun temurun, Gaowu masih membuka jasa untuk membersihkan mata dengan pisau.

Melansir Playground Plus, Rabu (4/10//2017), video saat dirinya mencukur dan membersihkan mata sempat mendapat perhatian warganet. Hal ini disebabkan karena metode yang dilakukan untuk membersihkan mata, terlihat cukup ekstrem dan menyeramkan. 

Melestarikan budaya membersihkan mata di Cina

 

Para klien Gaowu mengaku, pada awalnya mata mereka terasa tidak nyaman. Setelah mata mereka dibersihkan, seorang klien mengaku bahwa mata mereka menjadi lebih bersih. Metode pembersihan mata yang dilakukan Gaowu bertujuan agar dapat membantu seseorang melihat hal-hal indah di dalam kehidupan. 

Demi melestarikan tradisi gaowu menggunakan pisau cukur untuk membersihkan mata kliennya

Sayangnya, tradisi semacam ini sudah mulai pudar di Tiongkok. Selain itu, faktor kesehatan dan kebersihan dalam metode pembersihan mata seperti ini juga perlu dipertimbangkan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Dandan yang Bahayakan Mata