Sukses

Teh Keju, Paduan Teh Hitam dan Busa Keju yang Menggoyang Lidah

Liputan6.com, Jakarta - Teh merupakan minuman favorit banyak orang. Selain mempunyai berbagai khasiat untuk kesehatan, minum teh kini sudah menjadi tren dari beragam kalangan.

Bahkan, kini hadir teh unik yang populer di masyarakat yang disebut teh keju. Walaupun terdengar cukup unik, yakni memadukan rasa asin keju dan teh, tak sedikit orang menyukai teh keju tersebut.

Teh ini sangat terkenal di Tiongkok. Untuk mendapatkan satu gelas teh keju, pembeli bahkan harus mengantre panjang selama berjam-jam.

Source: i.pinimg.com

Tren minum teh keju awalnya berasal dari Taiwan, yakni menggunakan teh hitam dengan lapisan busa keju di atasnya. Lapisan keju sendiri dibuat agar dapat menyeimbangkan rasa pahit pada teh hitam. Uniknya teh ini memberikan sensasi seperti minum milkshake.

Source: channelnewsasia.com

Nyatanya tren minum teh keju tidak hanya di negara Tiongkok saja. Tren teh keju juga telah menyebar sampai ke negara lain, seperti Singapura, Hongkong, London, sampai dengan New York. Selain itu, tren ini juga semakin viral di Instagram. Tak sedikit orang mengunggah foto mereka dan memberikan tanggapan terhadap teh unik ini. 

 

Have you ever had iced tea with cheese in it ? 🧀🧀🧀 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Sebuah kiriman dibagikan oleh Seragosa | Food Photography (@seragosa) pada

Teh keju ini sebenarnya dibuat untuk meningkatkan minat generasi muda agar menyukai minum teh hitam pada mulanya. Teh hitam sendiri terkenal akan rasa pahitnya, sehingga tak banyak anak muda yang memesannya.

Jadi untuk membuat mereka suka dibuatlah campuran teh khusus  dengan menggunakan keju. Campuran teh keju ternyata mendapat respon yang positif dari kalangan masyarakat. Namun, saat ini teh keju tidak selalu dicampurkan dengan teh hitam saja.  Para pelanggan bisa memilih rasa teh yang mereka suka untuk dipadukan dengan lapisan busa keju. Anda tertarik untuk menyicipi teh keju?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

Artikel Selanjutnya
3 Menu Sate Kambing Yang Lain Dari Biasanya, Yuk, Buat di Rumah!
Artikel Selanjutnya
Vegan Cashew Mayo, Saus Mayones Lezat yang Menyehatkan