Sukses

Bekicot Raksasa, Ukurannya Melebihi Telapak Tangan Orang Dewasa

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang mengira bahwa bekicot ini memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan melebihi ukuran telapak tangan orang dewasa. Dengan ukurannya yang tak lazim itu, membuat hewan satu ini menjadi perbincangan viral di media sosial.

Bekicot merupakan salah satu hewan yang hidup di darat. Ia mempunyai cangkang yang berfungsi sebagai rumah untuk ia berlindung.

Selain cara berjalannya yang sangat lambat, hewan ini juga mengeluarkan lendir yang kadang membuat siapapun yang melihatnya tampak jijik.

Meskipun hal tersebut terkesan menjijikan, beberapa orang di Amerika dan Eropa gemar memeliharanya, bahkan bekicot sendiri menjadi salah satu santapan yang difavoritkan banyak orang.

Namun, untuk memelihara bekicot ini orang Amerika maupun Eropa, biasanya memelihara bekicot raksasa yang berasal dari Afrika. Bekicot ini berukuran sangat besar dari pada jenis bekicot pada umumnya, biasanya bekicot ini memiliki panjang 10 cm.

Sebelumnya, seorang pecinta serangga bernama Adrian Kozakiewicz dari Eropa menemukan bekicot berukuran raksasa. Bekicot milik Adrian ini memiliki nama ilmiah yaitu, archachatina marginata.

Menurut Adrian, bekicot miliknya ini merupakan bekicot terbesar saat ini dan bahkan bisa tumbuh lebih dari 20 cm. Usianya juga diperkirakan dapat mencapai 10 tahun.

Penulis:

Apriana Nurul Aridha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Cek Kepribadian dan Peruntungan Anda dari Jari Kaki
Artikel Selanjutnya
Punya Kura-Kura di Rumah? Ini Bahaya yang Bisa Mengintai Anak