Sukses

Gunakan 6 Cara Ini untuk Tahu Kebohongan Pasanganmu

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hubungan, pasti selalu tidak berjalan mulus. Ada saja pasangan yang ketahuan berbuat selingkuh atau berbohong. Melansir Readly, Selasa (10/10/2017) berikut ini merupakan cara untuk mengetahui kebohongan seseorang berdasarkan Ahli Psikologi, Phillip Acock.

1. Terlalu mendetail untuk sembunyikan kebohongan

Source:blogdotcontentboostdotcom.files.wordpress.com/

 

Seseorang yang jujur kepadamu pasti akan memberitahumu di mana dan apa yang sedang mereka lakukan. Tentu, mungkin saja pasanganmu akan melakukan hal itu juga. Namun, kamu akan segera mengetahuinya.

Biasanya mereka akan menambahkan detail yang terlalu banyak atau detail tidak penting. Tujuannya agar membuat kamu tidak berprasangka sesuatu. Hal ini juga mereka pikirkan sebagi cara untuk menyembunyikan kebohongan mereka.

2. Mata mereka tidak pernah berbohong

Berikut beberapa trik make up yang dapat membuat bola mata Anda tampak lebih putih bersih.

Orang yang berbohong kemungkinan besar akan menghindari kontak mata. Apalagi pada saat-saat yang penting ketika Anda melakukan percakapan dengannya. Mereka juga akan berusaha untuk tidak melirik atau menatap ke arahmu.

3. Pola napas yang berubah

Source: img-s3.onedio.com

Ketika mereka tidak mengatakan seseuatu dengan jujur, mereka tidak akan benapas secara alami. Hal ini disebabkan karena harus berpikir dan berbicara pada waktu yang bersamaan agar mereka tidak lupa.

1 dari 2 halaman

4. Gerakan tangan

Source: lankapage.files.wordpress.comGerakan tangan tidak akan pernah berbohong. Misalnya saja ada orang yang berbohong kepada Anda. Hal yang biasanya mereka lakukan ialah menutup mulut mereka.

5. Mulut terkunci

Source: regmedia.co.uk

Saat kita melakukan percakapan dengan seseorang, maka kita bisa melihat ekspresi wajah mereka. Perhatikan wajahnya apakah bibir mereka rapat atau alis mereka bergerak naik dan turun. Bisa jadi kamu sedang berbicara dengan orang yang bermuka dua.

6. Percaya pada instingmu

Source: http://www.mrmediatraining.com

Alam bawah sadar kita punya kekuatan yang besar untuk mendorong insting kita. Oleh karena itu, insting kita punya peranan besar untuk mengetahui apa yang benar dan tidak benar. Bagian otak pada saat tersebut biasanya selalu benar.

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis